Kompas.com - 28/09/2022, 14:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting tak bisa menahan kuasa untuk meneteskan air mata usai mendengar Bulan, salah satu kontestan KDI 2022 menyanyikan lagu “Bunga Pengantin.”

Adapun lagu “Bunga Pengantin” ini dipopulerkan oleh penyanyi dangdut Rita Sugiarto menceritakan tentang sebuah pernikahan. Di mana sebuah pernikahan yang seharusnya bahagia justru harus berakhir dengan talak di hadapan banyak orang.

Ayu mengaku sangat suka dengan lagu “Bunga Pengantin.” Ia merasa lagu yang disampaikan Bulan sangat mengena ke hatinya.

Baca juga: Ayu Ting Ting Pernah Curhat Sampai Hampir Menangis, Sahrul Gunawan: Gue Geer Waktu Itu

“Saya suka banget sama lagu ini kamu nyanyi sakitnya tuh sampai di saya gitu. Jadi saya jarang dengerin orang bawain lagu ini seberhasil ini. Kamu benar-benar bener pakai hati dan perasaan,” ujar Ayu saat mengomentari penampilan Bulan dikutip di kanal YouTube KDI MNC TV.

“Saya mau tanya itu kamu gimana caranya sampai kamu ngejerit. Sakitnya tuh sampai gitu sampai nyesek akunya tuh sampai banget. Dia nyanyi itu bercerita,” lanjut Ayu.

Ayu kemudian ikut diminta menyanyikan lagu “Bunga Pengantin” ini. Namun, saat menyanyikan lagu ini ia lagi-lagi tak bisa menahan tangisnya.

Baca juga: Ayu Ting Ting sampai Sarwendah Kompak Perhatikan Konsumsi Kalori dan Gula

Ayu tampak berderai air mata saat menyanyikan lagu “Bunga Pengantin”.

“'Bunga melati hiasan di kamar pengantin, putih tersusun rapi harum segar mewangi. Tanda-tanda bekas pesta masih terasa. Lihatlah semua orang mendengar ceritaku. Lihatlah semua orang menatap penuh ragu. Lihatlah seakan aku manusia paling buruk, paling terhina di dunia'," Ayu menangis sambil bernyanyi.

Melihat Ayu sangat emosional membawakan lagu itu, Oki Lukman pun menanyakan alasannya.

Ayu mengaku lagu “Bunga Pengantin” ini seperti menceritakan tentang kisah pernikahannya dengan mantan suaminya.

Baca juga: Ruben Onsu Sakit, Ayu Ting Ting Lihat Perubahan Ini

“Ini kayak lagu gue ya Ki karena merasakan. Jadi setiap dengar lgu ini walupun penyanyi enggak dapat, enggak sampai di hati kita, aku enggak akan nangis,” ucap Ayu.

Ayu menilai suara Bulan yang sangat power dan berkarakter saat membawakan lagu ini mampu menyentuh hatinya.

“Tapi dia (Bulan) ngebawainnya kayak dia ngerasain sakit itu. Mungkin Bulan belum pernah merasakan seperti itu tapi sampai ke aku,” tutur Ayu Ting Ting.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.