Kuasa Hukum Kevin Hillers Menduga Kliennya Bakal Ditetapkan sebagai Tersangka Kasus Penganiayaan

Kompas.com - 27/09/2022, 18:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa hukum pesinetron Kevin Hillers, Deki Saragih, mencium kemungkinan kliennya bakal ditetapkan sebagai tersangka dalam waktu dekat atas laporan Sika Khair.

Oleh karenanya, Deki mendampingi kliennya untuk meminta perlindungan ke Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Jakarta Timur, Selasa (27/9/2022).

"Kevin ini sebagai korban, jangan sampai Kevin menjadi tersangka. Karena kan SK melaporkan Kevin juga," kata Deki.

Baca juga: Kevin Hillers Mengaku Ditendang Siska Khair di Bagian Pinggang

Sebagai informasi, Siska Khair melaporkan balik Kevin Hillers ke Polres Bogor pada 12 Juni 2022 atas kasus dugaan penganiayaan.

"Kami sebagai penasehat hukum menilai ada indikasi kuat Kevin akan segera jadi tersangka. Itu yang kami lihat. Pandangan kami ini tentunya balik lagi, pandangan profesional kami. Berdasarkan bukti yang kami miliki Kevin ini sebagai korban. Bagaimana mungkin korban bisa menjadi tersangka nantinya," ujar Deki.

Deki juga menilai Unit 4 Jatanras Polres Bogor kurang profesional dalam memproses laporan Siska Khair terhadap Kevin.

Baca juga: Kevin Hillers: Saya Tidak Pernah Pukul Siska Khair Sama Sekali

"Kami menduga ada ketidakprofesionalan di Polres Bogor, khususnya Unit 4 Jatanras Polres Bogor. Nah inilah yang kami lakukan sekarang. 3 bulan Kevin saya tahan, 'Kevin, kita harus 1000 persen percaya dengan Polres Bogor' selalu saya sampaikan seperti itu," ucap Deki.

Kemungkinan Kevin naik status dari terlapor menjadi tersangka lahir dari pantauan Deki terhadap akun Instagram Siska Khair.

"Beberapa kali kami memantau Instagram SK, sehubungan LP dia di Polres Bogor, banyak sekali hal yang belum terjadi tapi diprediksi di Instagram dia, dan kemudian terjadi. Nah sekarang bagaimana kami menerima ini sebagai sebuah kebetulan?" tutur Deki.

Sebagai informasi, kasus ini bermula ketika Kevin Hillers melaporkan Siska Khair ke Polres Bogor pada 10 Juni 2022 lalu.

Baca juga: Mengaku Dianiaya Kevin Hillers, Dokter Siska Minta Perlindungan Komnas Perempuan

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.