Kompas.com - 26/09/2022, 15:22 WIB
Penulis Firda Janati
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Boy group NCT Dream siap memeriahkan konser Korean Wave 2022.

Sebelumnya Korean Wave sukses digelar dengan menghadirkan bintang tamu grup dari agensi SM Entertainment lainnya, yakni EXO, Red Velvet dan TVXQ.

Sebagai sebuah program musik spesial, konser musik berdurasi 180 menit ini merupakan wujud amplifikasi Korean Wave di Indonesia.

Acara ini akan menyuguhkan hiburan berbeda bagi masyarakat sekaligus mengobari rasa rindu para fans Kpop, terutama NCTzen.

Baca juga: Jadwal Konser NCT Dream 2022

Tidak hanya menghadirkan special performance dari NCT Dream, konser juga dimeriahkan oleh sederet artis papan atas Indonesia, seperti Raisa, Ari Lasso, Ayu Ting Ting, Nassar, Fabio Asher, UN1TY, dan Anneth.

Acara dipandu oleh host Tanah Air ternama, yaitu Astrid Tiar dan Indra Herlambang.

Busana yang elegan dan kontemporer juga akan menorehkan warna berbeda pada setiap penampilan artis dan music performer kali ini.

Treatment berbeda yang diwujudkan pada setiap penampilan diharapkan dapat memukau para penonton.

Baca juga: Ulang Tahun Debut ke-6, NCT Dream Tulis Pesan Menyentuh untuk Penggemar

Maraknya fenomena Hallyu atau Korean Wave di Indonesia menjadi salah satu gerbang utama pendongkrak kesuksesan industri kreatif Indonesia, salah satunya media pertelevisian.

"Tak heran jika mayoritas masyarakat Indonesia beralih status menjadi sang Kpoper, apalagi dengan kehadiran NCT Dream di Konser Korean Wave tahun ini," ucap A. Hadiansyah Lubis, Kepala Divisi Public Relations TRANS TV.

Konser Korean Wave 2022 akan diselenggarakan pada Rabu (28/9/2022) pukul 18.30 WIB di Mall Trans Studio Cibubur.

Rangkaian acara Konser Korean Wave 2022 juga akan tayang secara langsung di Trans TV.

Baca juga: NCT Dream ke Wahana Misteri KKN di Desa Penari, Ini yang Mereka Lakukan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.