Kompas.com - 18/09/2022, 12:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Pelawak dan pembawa acara Rina Nose temukan hal yang ternyata penting dalam berumah tangga setelah dua kali pernikahannya berakhir dengan perceraian.

Rina Nose mengatakan, sejak kegagalan rumah tangganya terulang, dirinya harus berpikir, instropeksi diri untuk menemukan apa yang salah dalam dirinya.

"Setelah melewati beberapa hal yang tiba-tiba gagal lagi, kan gue harus puter otak dong," ujar Rina dikutip dari YouTube Melaney Ricardo.

"Setiap peristiwa mengubah pola pikir gue, akhirnya gue berpikir, apa nih yang dari gue apa nih, kesalahan dari gue apa, jadi gue melihat ke dalam diri gue, nganalisa diri gue sendiri," sambungnya.

Baca juga: Akui Tak Ingin Punya Anak, Rina Nose: Bukan Keharusan kan?

Setelah tahu apa yang salah dalam dirinya, Rina baru bisa memahami apa yang dia butuhkan selanjutnya untuk hidupnya, agar tak masuk lubang yang sama.

"Oh kekurangan lo begini, jadi lo harus apa nih untuk dapat orang yang bisa pas sama lo," kata Rina Nose.

"Gue enggak mungkin nyari 'gue harus nyari yang cocok', enggak akan ada yang cocok, biar bagaimanapun enggak akan ada," lanjutnya.

Yakin bahwa tidak mungkin orang bisa cocok 100 persen dengan pasangan, Rina merasa perlu adanya komunikasi yang tepat antara pasangan. 

"Ini gimana caranya gue punya kemampuan untuk berdiskusi, kemampuan mendengar, kemampuan menjelaskan," tuturnya.

"Ternyata itu yang dibutuhkan, komunikasi, diskusi, itu dibutuhkan. Itu jadi kunci," imbuhnya.

Halaman:

Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.