Kompas.com - 18/09/2022, 11:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Rina Nose, artis serba bisa berusia 38 tahun ini mengaku tak ada rencana untuk memiliki anak. Dan hal itu juga telah menjadi kesepakatan antara dia dan suami, Josscy Vallazza Aartsen.

Selain karena sudah merasa bahagia berdua tanpa anak, Rina merasa ada banyak hal yang harus dipikirkan kedepannya ketika memutuskan memiliki anak.

"Udah happy dengan berdua, tanpa anak udah happy. Sering selalu ditanya 'kapan punya momongan?' Gue pengin tanya balik kenapa itu harus ditanyain? Termasuk orang yang memilih tidak menikah, tidak punya anak, ya sudah kenapa? Bukan keharusan kan?" kata Rina dikutip dari YouTube Melaney Ricardo.

"Kita ibaratnya hidup udah banyak masalah nih, nanti kalau tambah anak akan menambah masalah, udah pasti," imbuhnya.

Baca juga: Kabar Terbaru Rina Nose, Berat Badan Turun 7 Kilogram hingga Idap OCD

Memang, memiliki anak atau tidak, masalah dalam rumah tangga pasti ada. Tapi bagi Rina, setidaknya ada masalah yang bisa dikurangi dengan tidak memiliki anak.

"Gue salut dengan orang-orang yang udah kerja, punya anak juga, harus ngurusin segala sesuatu, belum nanti sekolah, belum nanti dewasa, anak banyak tuntutan dari orang luar," ujar Rina.

"Bukan enggak bisa, cuma kalau gue, gue akan mengeliminasi masalah-masalah itu," sambungnya.

Baca juga: Rina Nose Buka-bukaan 3 Hal soal Rumah Tangganya dengan Josscy Aartsen

Diakui Rina, banyak orang bertanya pada dia tentang persoalan buah hati.

Tapi menurutnya tidak semua standar yang berlaku di masyarakat harus dijadikan ukuran kebahagiaan seseorang.

"Sekarang banyak yang nanya, dimana pun itu, sering selalu ditanya 'kamu kapan punya momongan?' gue pengin tanya balik, kenapa itu harus ditanyain, kalau enggak punya emang kenapa?" ujar Rina.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.