Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/09/2022, 19:52 WIB
Firda Janati,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Korea Selatan Lee Jung Jae mengaku sempat tidak percaya berhasil memenangi penghargaan di ajang Emmy Awards 2022.

Lee Jung Jae sempat terdiam sebentar ketika namanya disebut sebagai pemenang aktor  terbaik drama seri berkat aktingnya di drama Korea Squid Game.

"Walaupun waktunya sangat singkat, tiba-tiba saya bertanya-tanya apakah itu benar-benar nama saya yang dipanggil," kata Lee Jung Jae dalam video yang diputar di konferensi pers, Jumat (16/9/2022).

Tak lama setelahnya, Lee Jung Jae mendapatkan pesan ucapan selamat atas penghargaan tersebut dari rekan seprofesinya.

Baca juga: Dari Emmy Awards, Lee Jung Jae Bawa Film Hunt ke TIFF 2022

"Saya masih bingung tetapi karena saya juga mendapatkan banyak pesan ucapan selamat dari banyak kolega di Korea. Itu mulai terasa sedikit lebih nyata karena saya mengirim balasan terima kasih ke semua pesan," imbuhnya.

Aktor berusia 49 tahun itu lantas mengucapkan banyak terima kasih kepada sutradara Hwang Dong Hyuk, semua kru dan penonton.

"Saya semakin berterima kasih kepada pemirsa di Korea dan semuanya," pungkas Lee Jung Jae.

Sebagai informasi, Lee Jung Jae berhasil memenangkan kategori Outstanding Lead Actor in a Drama Series di Emmy Awards 2022.

Baca juga: Lee Jung Jae Datang ke Emmy Awards 2022 Bersama Sang Kekasih

Dalam kategori tersebut Lee Jung Jae bersaing dengan Jason Bateman (Ozark), Brian Cox (Succession), Bob Odenkirk (Better Call Saul), Adam Scott (Severance), dan Jeremy Strong (Succession).

Selain Lee Jung Jae, sutradara Hwang Dong Hyuk, pun berhasil membawa pulang piala kategori Outstanding Directing for a Drama Series.

Serial Squid Game memenangi total enam kategori, yakni Outstanding Lead Actor in a Drama Series, Outstanding Supporting Actress in a Drama Series, Outstanding Directing in a Drama Series, Outstanding Special Visual Effects in a Single Episode, Outstanding Stunt Performance and Outstanding Production Design for a Narrative Contemporary Program.

Baca juga: Lee Jung Jae Dinobatkan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik di Emmy Awards 2022

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com