Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jake Gyllenhaal Akhirnya Main Film Animasi Disney, Mimpi Jadi Kenyataan

Kompas.com - 10/09/2022, 20:39 WIB
Bill Clinten,
Kistyarini

Tim Redaksi

Star Star Star Star Star
Rating IMDB

Sutradara:

Produser:

Penulis:

Pemeran:

Musik:

Sinematografi:

Penyunting:

Produksi:

Distributor:

ANAHEIM, KOMPAS.com - Aktor Jake Gyllenhaal telah diumumkan menjadi salah satu aktor pengisi suara di film animasi terbaru Disney, Strange World.

Hal ini diumumkan Disney dalam sebuah sesi di D23 Expo 2022 di Anaheim Convention Center, Anaheim, California, Jumat (9/9/2022) waktu setempat.

Dalam momen tersebut, Jake Gyllenhaal diundang ke panggung dan membagikan sedikit cerita tentang karakter yang ia mainkan, Searcher Clade.

Ia juga mengaku bangga dengan proyek terbarunya dengan Disney ini, lantaran ini merupakan kali pertama ia bekerja sama dengan perusahaan hiburan tersebut dalam proyek film animasi.

Baca juga: Penuh Haru, Keluarga Chadwick Boseman Terima Disney Legends Awards

"Sejak dahulu kala, saya sebenarnya sangat ingin bermain atau berperan di film animasi buatan Disney," ujar Jake Gyllenhall di atas panggung acara.

"Jadi, kerja sama saya dengan Disney di Strange World ini seperti mimpi yang jadi kenyataan," imbuh dia.

Sebelumnya Jake Gyllenhaal sudah menjadi keluarga besar Disney dengan membintangi film produksi Marvel Studios, Spider-Man: Far From Home (2019).

Di film tersebut, ia berperan sebagai musuh bebuyutan Spider-Man, yaitu Mysterio (Quentin Beck).

Baca juga: Gal Gadot Jadi Evil Queen di Snow White, Peran Jahat Pertamanya

Para bintang film animasi produksi Disney, (dari kiri) Lucy Liu, Dennis Quaid, Jaboukie Young-White, dan Jake Gyllenhaal berbicara di panggung D23 Expo 2022 yang digelar di Anaheim Convention Center, Anaheim, California, Jumat (9/9/2022). Getty Images for Disney/Jesse Grant Para bintang film animasi produksi Disney, (dari kiri) Lucy Liu, Dennis Quaid, Jaboukie Young-White, dan Jake Gyllenhaal berbicara di panggung D23 Expo 2022 yang digelar di Anaheim Convention Center, Anaheim, California, Jumat (9/9/2022).
Strange World tadi bercerita tentang sebuah keluarga yang tersasar dalam sebuah dunia yang lebih "aneh" dari dunia tempat mereka tinggal.

Keluarga tersebut terdiri dari kakek bernama Jaeger Clade (Dennis Quaid), anak laki-laki Jaeger bernama Searcher Clade (Jake Gyllenhaal) dan istrinya yang bernama Meridian Clade (Gabrielle Union).

Searcher dan Meridian memiliki seorang anak laki-laki bernama Jaeger Clade (Jabouki Young-White).

Baca juga: Pixar Umumkan Inside Out 2, Ceritakan Riley Remaja

Sepanjang film, mereka bakal dipertemukan dengan sosok penolong di Strange World yang bernama Callisto Mal (Lucy Liu).

Strange World disutradarai Don Hall dengan penulis naskah film Raya and the Last Dragon, Qui Nguyen. Film ini rencananya bakal dirilis di seluruh bioskop seluruh dunia pada 23 November 2022 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com