Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baim Wong Mengaku Tidak Tahu Warteg Barokah Diprotes Warga Usai Didatanginya

Kompas.com - 31/08/2022, 18:56 WIB
Baharudin Al Farisi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Baim Wong mengaku tidak tahu-menahu soal coretan bernada marah, protes, dan sarkas di sebuah Warung Tegal Barokah.

Untuk diketahui, Warteg Barokah yang berlokasi di Simprug Golf II, Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan itu viral karena selamat dari kebakaran yang melahap bangunan sekitar.

Tidak sedikit orang yang mengira, Warteg Barokah tersebut selamat dari si jago merah karena pemiliknya selalu bersedekah setiap Jumat.

Baca juga: Kritik Pedas Baim Wong sampai Klaim Paris Fashion Week Hingga Baim, Ini Kata Wanda Hamidah

Warteg Barokah tersebut semakin viral usai masuk dalam salah satu konten YouTube Baim Paula milik pasangan Baim Wong dan Paula Verhoeven.

Namun, setelah didatangi Baim Wong, kini viral kondisi tembok Warteg Barokah itu sangatlah mengenaskan karena berisi coretan bernada marah dan protes yang disebut ditulis oleh warga sekitar.

"Hah, yang benar? Saya enggak tahu, maaf. Jadi, temboknya dicoret-coret?" ucap Baim Wong usai ditanya mengenai tanggapannya saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada Rabu (31/8/2022).

Baca juga: Klarifikasi Wanda Hamidah Setelah Disebut Kritik Baim Wong soal Uang Rp 500 juta

Ayah dua anak itu kemudian menjelaskan mengenai situasi dan kondisi pada saat ia datang ke tempat bekas kebakaran tersebut.

Pada saat itu, Baim Wong awalnya berbincang dengan beberapa warga tentang dari mana pertama kali api itu berasal.

Tetapi, dari pembahasan tersebut, salah satu warga menyinggung soal Warteg Barokah yang tidak terlahap oleh api.

Baca juga: Bonge Sedih dan Beri Pesan untuk Baim Wong yang Dihujat gara-gara HAKI Citayam Fashion Week

"Kita tidak bisa membedakan orang yang benar dan maaf ya, ada yang punya syirik atau dengki. Cuma, mereka tidak bahas itu," ujar Baim Wong.

"(Kata salah satu warga) 'Iya nih, dia (pemilik warteg) bohong nih. Bangunannya itu pakai tembok, bukan triplek. Terus, soal Jumat berkah, enggak ada kata dia," ucap Baim Wong melanjutkan.

Pemilik nama lahir Muhammad Ibrahim ini berujar, pada saat itu ia juga mendatangi Warteg Barokah tersebut dan secara kebetulan bertemu dengan pemiliknya.

Baca juga: Pesan Bonge untuk Baim Wong yang Sempat Hadapi Masalah soal Klaim HAKI Citayam Fashion Week

Baim Wong mengungkapkan, pemilik Warteg Barokah meminta tolong kepadanya untuk dinyalakan listriknya.

Dengan permintaan tolong tersebut, Baim Wong mengaku terkejut.

"Saya dari situ agak kaget. Harusnya dia merasa bersyukur karena hanya satu-satunya dia yang selamat. Tapi, dia lebih bilang ke listrik," kata Baim Wong.

"Saya bilang sama dia dengan secara baik-baik, 'Bu, yang enggak punya rumah itu sekarang di bawah, kalau saya naikkin listrik ke sini, bagaimana mereka? Enggak tahu editor saya tayangkan atau enggak'," tutur Baim Wong melanjutkan.

Baca juga: Baim Wong Petik Pelajaran dari Masalah HAKI Citayam Fashion Week

Baim Wong menduga warga sekitar kesal setelah melihat tayangan YouTube-nya atau mendengar percakapannya dengan pemilim Warteg Barokah.

"Mungkin, antara dengar atau enggak ada tayangan juga, saya juga enggak tahu ya, orang nonton, orang kesal kali dengan persepsi masing-masing. Apalagi saya baru masuk ke sana sudah dikasih tahu sama mereka. Saya mau bahas ini, tiba-tiba mereka bahas itu. Nah, itu dia, mungkin ya seperti itu," ucap Baim Wong.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com