Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piyu Ungkap Arti 25 Tahun Berkarya bagi PADI Reborn yang Sempat Vakum 7 Tahun

Kompas.com - 20/08/2022, 23:18 WIB
Vincentius Mario,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gitaris Padi, Satriyo Yudi Wahyono alias Piyu mengungkap makna di balik peringatan 25 tahun berkarya bagi Padi Reborn.

Bagi Piyu, peringatan 25 tahun berkarya merupakan momen mengenang kembali perjalanan Padi yang bertumbuh, vakum hingga menjadi kuat seperti saat ini.

"Ini penanda kita 25 tahun berkarya. Mengingatkan asal kita di Surabaya, terus kita masuk di industri musik, album perdana tahun 1999, tolak ukur bagi kita," kata Piyu dalam acara konferensi pers di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (20/8/2022).

"Kita sudah menjadi bagian industri musik, sehingga 25 tahun perayaan kita ini perayaan bagi kita semua," lanjutnya.

Baca juga: Diiringi Violin, Fadly Padi Reborn Bius Penonton lewat Semua Tak Sama

Piyu juga menyinggung masalah komunikasi dan komitmen yang menjadi penyebab utama Padi vakum selama 7 tahun dari 2010 hingga 2017.

"Semua itu masalah komunikasi, ketika komunikasi tidak terbentuk, ketika tidak saling mengisi, itu akan terbentur satu sama lain. Ya, kita sempat mengalami masa itu juga. Kita vakum selama 7 tahun, dari 2010 sampai 2017," ungkap Piyu.

Menurut Piyu, komunikasi dan saling menghargai adalah salah satu hal terpenting untuk menjalankan Padi.

Baca juga: Padi Reborn Buka Konser 25 Tahun Berkarya lewat Bayangkanlah dan Sang Penghibur

"Ternyata masalah komunikasi dan saling melengkapi itu penting banget. Kita jadi mengerti proses yang sangat panjang ini. Padi Reborn artinya kita terlahir kembali, komitmen baru, bahwa kita sama-sama saling membesarkan, sebagai sebuah brand yang kita bawa dan pegang terus," tutur Piyu.

Untuk memperingati 25 tahun berkarya, Padi Reborn menggelar konser yang bertajuk Konser Perak 25 Tahun Padi Reborn di Tenis Indoor Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu.

Nantinya, grup yang digawangi oleh Fadly, Piyu, Ari, Rindra, dan Yoyo ini akan membawakan 25 lagu dalam penampilannya.

Konser yang dipromotori oleh Boart Indonesia ini menyelipkan kolaborasi apik antara Padi Reborn dan Denny Chasmala Mini Orkestra.

Konser 25 tahun Padi Reborn juga dimeriahkan dengan kehadiran komedian Dodit Mulyanto.

Vokalis Fadly mengatakan bahwa konser peringatan 25 tahun ini juga bisa menjadi sarana pengukuh komitmen dalam Padi Reborn.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com