Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Jin & Jun, Alasan Dipasangkannya Dwi Sasono dan Rey Bong

Kompas.com - 19/08/2022, 16:13 WIB
Revi C. Rantung,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah produksi MVP Pictures bersiap menggarap film Jin & Jun yang disutradarai Anggy Umbara.

Film ini juga menggaet dua aktor terkenal yang kemudian ‘dipasangkan’ yakni Dwi Sasono sebagai Jin dan Rey Bong sebagai Jun.

Sutradara Anggy Umbara mengungkap alasan dipilihnya Dwi Sasono dan Rey Bong untuk disatukan dalam film ini.

Baca juga: Jin & Jun Diangkat ke Layar Lebar, Dibintangi Dwi Sasono hingga Rey Bong

“Mas Dwi ini kan juga seorang penggiat budaya juga. Jadi dia cukup lekat dengan budyaa Indonesia khususnya Jawa, di bidang spiritual yang berbau mistik, Jin. Jadi saya rasa dia orang paling tepat dia jadi Jin ini,” kata Anggy Umbara dalam jumpa pers Film Jin & Jun di kawasan Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (19/8/2022).

“Kalau (karakter) Jun lebih rebel, dan dia mendengarkan musik tapi di generasi yang sekarang. Kita cari karakter anak muda, ada old soul-nya dan saya nonton Rey Bong dan saya lihat di dia ada (old soul). Kita approach dan pilih mereka,” tambah Anggy.

Sementara itu, Dwi Sasono mengaku senang terlibat dalam proyek film ini. Apalagi ini kali pertama mendapat peran sebagai Jin.

Baca juga: Dibintangi Dwi Sasono hingga Surya Saputra, Serial Animasi Ibra Hadirkan Cerita Perang Badar di Episode Keempat

“Ini tentunya gue sebagai aktor dapat peran ini sesuatu yang baru, belum pernah dapat tawaran jadi Jin. Dan saya tanya ke Anggi ke apa gue, dia jawab tadi,” ucap Dwi Sasono.

Sama halnya dengan Dwi Sasono, Rey Bong rupanya begitu antusias untuk memerankan tokoh Jun.

“Ketika ditawari kaget, kenapa gue? dan senang juga sih, karena gue tahu ini sesuatu yang besar. Semua penonton enggak mungkin enggak tahu (sinetron Jin & Jun), fenomenal banget sinetronnya dulu,” ungkap Rey Bong.

Selain itu, Rey Bong juga memastikan cerita dari Film Jin & Jun akan dibuat lebih segar dan tentunya dekat dengan orang sekitar.

Baca juga: Dwi Sasono Jadi Santri Pondok Pesantren yang Dipimpin Surya Saputra dalam Serial Animasi Ibra

Sebagai informasi, Jin & Jun sejatinya populer lewat sinetron pada 1996 silam. Saat itu Sahrul Gunawan berperan sebagai Jun dan dan Robert Syarif sebagai Jin Mustofa.

Film Jin & Jun baru akan memulai syuting pada 20 Agustus 2022 mendatang.

Rencananya film ini baru akan dirilis pada Maret tahun depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com