Kompas.com - 17/08/2022, 20:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sukses disaksikan dua juta lebih penonton, kini film Kukira Kau Rumah dirilis artis peran Prilly Latuconsina dalam bentuk rilisan fisik berupa DVD.

Meski terobosan merilis bentuk DVD sudah jarang dilakukan, Prilly menyebut bentuk rilisan fisik bisa dipakai untuk kenang-kenangan. Apalagi dalam film ini menjadi debutnya sebagai produser.

"Ini kan karya pertama aku sebagai produser aku juga mau ada kenangan secara fisik, kalau di bioskop kan cuman setahun terus OTT cuma dua sampai tiga tahun tapi kalau DVD bisa selamanya," kata Prilly Latuconsina ditemui di kawasan Kemang Timur, Jakarta Selatan, Selasa (16/8/2022).

Baca juga: Sinopsis Kukira Kau Rumah, Kisah Gadis Pengidap Bipolar

Untuk merilis film ini dalam bentuk fisik, Prilly berkerjasama dengan Sinemaku Picture, MD Picture dan Jagonya Music & Sport Indonesia (JMSI).

Prilly juga mengungkap tak ada alasan untuk menolak mengabadikan filmnya dalam bentuk DVD. Mengingat ada pesan mengenai kesehatan mental yang mesti disebarluaskan.

“Aku senang banget karena memang sudah jarang orang menonton film dari DVD, ada, tapi jarang ya," ungkap Prilly.

Baca juga: Ketika KKN di Desa Penari Raup 3 Juta Penonton dan Kalahkan Kukira Kau Rumah sampai Makmum 2

"(Kemudian) saat ditawarin film ini buat jadi DVD aku sama Umay langsung mau ya. Karena itu berarti pesan tentang masalah kesehatan mental bisa semakin disebarkan luas," tambah Prilly.

Sementara itu, Steve Lillywhite selaku CEO JMSI mengaku senang dengan adanya karya dari Prilly dan Umay ini. Dan yang menarik dengan rilisan bentuk fisik DVD film.

"Setelah sekian lama kami senang bisa kembali merilis DVD untuk film, sudah lama sekali memang. Pandemi ini terasa banget untuk perfilman, untung ada Prilly dan Umay sehingga masih ada film berkualitas," terang Steve Lillywhite.

Baca juga: Lampaui Kukira Kau Rumah, KKN di Desa Penari Jadi Film dengan Penonton Terbanyak Tahun Ini

Sebagai informasi, film Kukira Kau Rumah sebelumnya telah dirilis di bioskop pada 3 Februari 2022 lalu.

Kikura Kau Rumah merupakan film debut Prilly Latuconsina sebagai produser dan Umay Shahab sebagai sutradara.

Kukira Kau Rumah dibintangi aktor-aktris Indonesia berbakat seperti Prilly Laticonsina, Jourdy Pranata, Shenina Cinnamon, dan Raim Laode.

Baca juga: Manoj Punjabi Berharap KKN di Desa Penari Dapat Jumlah Penonton seperti Kukira Kau Rumah

Judul film yang mengangkat masalah kesehatan mental itu diambil dari lagu Amigdala berjudul "Kukira Kau Rumah."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.