Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makna Hari Kemerdekaan Indonesia bagi Lesti Kejora dan Rizky Billar

Kompas.com - 17/08/2022, 16:58 WIB
Vincentius Mario,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan Lesti Kejora dan Rizky Billar mengungkapkan makna HUT ke-77 Kemerdekaan RI yang jatuh pada hari ini, Rabu (17/8/2022).

Bagi Billar, 17 Agustus bukan hanya mengingatkannya pada kemenangan atas penjajah, melainkan ada nilai perjuangan yang patut dilestarikan.

"Kemerdekaan bukan berarti kita berhenti berjuang, lepas dari penjajah, justru kita berjuang lagi pertahankan kesatuan dan bangsa ini," kata Billar saat ditemui di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu.

Baca juga: Lesti Kejora dan Rizky Billar Maknai Perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI lewat Acara Kampung Merdeka

Sementara, bagi Lesti, peringatan Hari Kemerdekaan adalah momen tepat yang mengingatkan pentingnya berakar pada budaya dan kesenian Indonesia.

"Sekarang banyak anak muda yang kemampuannya banyak, aku berharap kita sebagai generasi muda bisa mempertahankan budaya dan kesenian kita," ucap Lesti.

"Jangan sampai diambil orang lain. Jangan sampai orang lain semacam mengambil budaya kita. Semoga kita semakin meresapi ini," lanjutnya.

Baca juga: Rizky Billar Bantah Numpang Hidup pada Lesti Kejora hingga Jadi Pengelola Uang Keluarga

Lesti dan Billar punya cara tersendiri merayakan HUT ke-77 Kemerdekaan RI hari ini dengan menggelar sebuah acara bertajuk Leslar Kampung Merdeka.

Acara ini mengusung konsep pesta rakyat yang diwarnai beragam perlombaan dan bazaar bagi UMKM untuk warga sekitar lapangan Belalang, Kalibata, Jakarta Selatan.

Selain itu, ada juga panggung hiburan yang menampilkan penyanyi Angga Chandra, Ady Sky, Ghea Indrawari dan Cesar.

Menurut Billar, acara tersebut diselenggarakan guna menyediakan sarana hiburan bagi masyarakat dan memaknai hari Kemerdekaan RI.

Baca juga: Bayar Rizky Billar Rp 40 Juta, Lesti Kejora: Model Video Klip Paling Mahal

"Acara ini kita adakan, yang mana warga sekitar bisa seru-seruan bareng Leslar. Yang pastinya kita akan kemas menarik, ada games, ada acara menghibur untuk warga sekitar sini. Program ini bukan jadi pertama dan terakhir tapi bisa berlanjut berikutnya," tutur Billar.

Sementara, Lesti Kejora menyebut acara Leslar Kampung Merdeka mengembalikan ingatannya pada kemeriahan acara 17 Agustus di kampung halamannya.

"Mengobati rindu, nostalgia lagi dengan keadaan kampung. Biasanya Dede nungguin, acara apa di desa. Alhamdulillah sekarang punya suami yang kreatif, tim kreatif dan selenggarakan acara ini. semoga masyarakat senang dengan hiburan yang disediakan," ujar Lesti Kejora.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com