Kompas.com - 17/08/2022, 16:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan Lesti Kejora dan Rizky Billar mengungkapkan makna HUT ke-77 Kemerdekaan RI yang jatuh pada hari ini, Rabu (17/8/2022).

Bagi Billar, 17 Agustus bukan hanya mengingatkannya pada kemenangan atas penjajah, melainkan ada nilai perjuangan yang patut dilestarikan.

"Kemerdekaan bukan berarti kita berhenti berjuang, lepas dari penjajah, justru kita berjuang lagi pertahankan kesatuan dan bangsa ini," kata Billar saat ditemui di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu.

Baca juga: Lesti Kejora dan Rizky Billar Maknai Perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI lewat Acara Kampung Merdeka

Sementara, bagi Lesti, peringatan Hari Kemerdekaan adalah momen tepat yang mengingatkan pentingnya berakar pada budaya dan kesenian Indonesia.

"Sekarang banyak anak muda yang kemampuannya banyak, aku berharap kita sebagai generasi muda bisa mempertahankan budaya dan kesenian kita," ucap Lesti.

"Jangan sampai diambil orang lain. Jangan sampai orang lain semacam mengambil budaya kita. Semoga kita semakin meresapi ini," lanjutnya.

Baca juga: Rizky Billar Bantah Numpang Hidup pada Lesti Kejora hingga Jadi Pengelola Uang Keluarga

Lesti dan Billar punya cara tersendiri merayakan HUT ke-77 Kemerdekaan RI hari ini dengan menggelar sebuah acara bertajuk Leslar Kampung Merdeka.

Acara ini mengusung konsep pesta rakyat yang diwarnai beragam perlombaan dan bazaar bagi UMKM untuk warga sekitar lapangan Belalang, Kalibata, Jakarta Selatan.

Selain itu, ada juga panggung hiburan yang menampilkan penyanyi Angga Chandra, Ady Sky, Ghea Indrawari dan Cesar.

Menurut Billar, acara tersebut diselenggarakan guna menyediakan sarana hiburan bagi masyarakat dan memaknai hari Kemerdekaan RI.

Baca juga: Bayar Rizky Billar Rp 40 Juta, Lesti Kejora: Model Video Klip Paling Mahal

"Acara ini kita adakan, yang mana warga sekitar bisa seru-seruan bareng Leslar. Yang pastinya kita akan kemas menarik, ada games, ada acara menghibur untuk warga sekitar sini. Program ini bukan jadi pertama dan terakhir tapi bisa berlanjut berikutnya," tutur Billar.

Sementara, Lesti Kejora menyebut acara Leslar Kampung Merdeka mengembalikan ingatannya pada kemeriahan acara 17 Agustus di kampung halamannya.

"Mengobati rindu, nostalgia lagi dengan keadaan kampung. Biasanya Dede nungguin, acara apa di desa. Alhamdulillah sekarang punya suami yang kreatif, tim kreatif dan selenggarakan acara ini. semoga masyarakat senang dengan hiburan yang disediakan," ujar Lesti Kejora.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.