Kompas.com - 17/08/2022, 16:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan Lesti Kejora dan Rizky Billar punya cara tersendiri memaknai HUT ke-77 Kemerdekaan RI yang jatuh pada hari ini, Rabu (17/8/2022).

Lesti dan Billar menggelar acara bertajuk Leslar Kampung Merdeka.

Acara ini mengusung konsep pesta rakyat yang diwarnai beragam perlombaan dan bazar bagi UMKM untuk warga sekitar lapangan Belalang, Kalibata, Jakarta Selatan.

Selain itu, ada juga panggung hiburan yang menampilkan penyanyi Angga Chandra, Ady Sky, Ghea Indrawari dan Cesar.

Baca juga: Rizky Billar Bantah Numpang Hidup pada Lesti Kejora hingga Jadi Pengelola Uang Keluarga

Meski sempat diguyur hujan deras, masyarakat tetap memadati lapangan Belalang untuk mengikuti rangkaian acara Leslar Kampung Merdeka.

Menurut Billar, acara tersebut diselenggarakan guna menyediakan sarana hiburan bagi masyarakat dan memaknai hari Kemerdekaan RI.

"Acara ini kita adakan, yang mana warga sekitar bisa seru-seruan bareng Leslar. Yang pastinya kita akan kemas menarik, ada games, ada acara menghibur untuk warga sekitar sini. Program ini bukan jadi pertama dan terakhir tapi bisa berlanjut berikutnya," kata Billar saat ditemui di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu.

Baca juga: Rizky Billar Kelola Keuangan Keluarga Setelah Nikah dengan Lesti Kejora

Billar menambahkan, event tersebut adalah yang pertama kalinya diselenggarakan oleh Leslar Entertainment.

"Ini event pertama kali. Ini hasil diskusi, memberi masukan, lewat hasil diskusi, kita godog, kita matengin lagi, semoga ada berkah. Persiapannya menghitung hari, sekitar seminggu. Hitungan hari. Mudah-mudahan tetap berjalan baik, terorganisir, berjalan dengan semestinya," ungkap Billar.

Sementara, Lesti Kejora menyebut acara Leslar Kampung Merdeka mengembalikan ingatannya pada kemeriahan acara 17 Agustus di kampung halamannya.

Baca juga: Bayar Rizky Billar Rp 40 Juta, Lesti Kejora: Model Video Klip Paling Mahal

"Mengobati rindu, nostalgia lagi dengan keadaan kampung. Biasanya Dede nungguin, acara apa di desa. Alhamdulillah sekarang punya suami yang kreatif, tim kreatif dan selenggarakan acara ini. semoga masyarakat senang dengan hiburan yang disediakan," tutur Lesti Kejora.

Billar menyebut, acara yang disponsori oleh PS Store itu sekaligus mengobati kerinduannya atas keramaian dan keseruan momen 17 Agustus yang dua tahun tidak terselenggara akibat pandemi Covid-19.

"Kita benar-benar merasakan lagi, animo, suasana pesta rakyat ini. Sudah lama sekali kita tidak ikut 17an, kemerdekaan dan acara sejenisnya. Semoga lancar, masyarakat senang," tutup Billar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.