Kompas.com - 17/08/2022, 16:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Industri perfilman Indonesia terus berkembang dan melahirkan ragam karya yang berkualitas.

Kini, deretan film dan serial karya sineas Tanah Air itu bahkan mampu bersaing dengan konten-konten global, merebut hati para penonton hingga menorehkan prestasi.

Di Hari Kemerdekaan ini, Disney+ Hotstar mengajak masyarakat untuk merayakannya bersama film dan serial Indonesia yang berhasil memperoleh berbagai pencapaian luar biasa. Berikut rangkuman Kompas.com.

1. Petualangan Sherina (2000)

Film musikal yang diproduseri Mira Lesmana ini menjadi salah satu karya yang mendobrak industri perfilman Indonesia.

Baca juga: Deretan Film dan Serial Seru yang Tayang di Disney+ Hotstar Bulan Ini

Film ini menyajikan cerita yang segar dengan dua tokoh utama yaitu Sherina (Sherina Munaf) dan Sadam (Derby Romero), yang merupakan musuh bebuyutan di sekolah.

Namun, ketika Sherina tengah berlibur bersama keluarganya, ternyata mereka menginap di rumah keluarga Sadam. Sherina dan Sadam akan menjalani petualangan seru ketika mereka harus berhadapan dengan orang jahat yang ingin menculik mereka.

Film ini juga terkenal memiliki sejumlah soundtrack yang menjadi favorit para penonton hingga saat ini, yang kebanyakan dinyanyikan sendiri oleh Sherina.

2. KKN di Desa Penari (2022)

Film horor yang terinspirasi dari kisah nyata ini berhasil memecahkan rekor dan menjadi film Indonesia dengan jumlah penonton terbanyak saat ini.

Baca juga: Serial I Am Groot Tayang di Disney+ Hotstar, Simak 5 Faktanya

Disaksikan lebih dari sembilan juta penonton, film ini berawal dari thread yang banyak diperbincangkan di media sosial pada 2019 silam.

Cerita berawal dari peristiwa mistis yang terjadi pada enam orang mahasiswa yang sedang melakukan kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) di sebuah desa kecil.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.