Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fakta Serigala Terakhir 2 yang Tayang 17 Agustus, Wulan Guritno Jadi Bos Mafia

Kompas.com - 17/08/2022, 09:32 WIB
Vincentius Mario,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Cerita Serigala Terakhir bakal berlanjut ke serial Serigala Terakhir 2 yang akan tayang di Vidio mulai hari ini, Rabu (17/8/2022).

Serigala Terakhir 2 hadir dengan delapan episode. Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan serial Serigala Terakhir yang berjumlah enam episode.

Dalam serial itu, Wulan Guritno berperan sebagai mafia. Sementara, Ganindra Bimo menyebut semua pemain dalam serial itu harus menjalani latihan fisik. Berikut rangkuman Kompas.com:

Baca juga: Wulan Guritno Jadi Mafia Berdarah Dingin di Serigala Terakhir 2

1. Wulan Guritno jadi mafia

Wulan Guritno memerankan tokoh Magda dalam serial Serigala Terakhir 2. Magda adalah bos mafia Laba-Laba Merah.

“Iya kebetulan peran aku tuh bernama Magda. Dia adalah ketua dari geng baru. Jadi di season 1 sebenarnya ada Laba Laba Merah, tapi belum keluar,” kata Wulan di CGV Grand Indonesia, Selasa (16/8/2022).

“Tapi kemudian di season kedua ini ayah saya sudah tidak ada, saya yang dibesarkan, di-grooming, dibentuk ayah saya untuk mengganti dia. Ceritanya ayah saya sudah digantikan oleh saya,” kata Wulan.

Baca juga: Ganindra Bimo Sebut Para Pemain Serigala Terakhir 2 Latihan Fisik Selama 1,5 Bulan

Wulan mengatakan, untuk mendalami karakter Magda, ia menonton film-film tentang mafia.

“Yang satu pastinya baca skenario mendapatkan inspirasi dari banyak-banyak mafia gitu, kita amati terus kemudian dimasukkan lagi dengan background Magda sendiri,” tutur Wulan.

2. Ganindra Bimo latihan fisik selama 1,5 bulan

Aktor Ganindra Bimo menyebut para pemeran Serigala Terakhir 2 menjalani latihan fisik selama 1,5 bulan.

Baca juga: Serigala Terakhir 2 Sajikan 8 Episode, Tayang Mulai 17 Agustus 2022

Serial itu menuntut pemainnya beradegan laga, sehingga perlu latihan ekstra.

“Latihan itu ada sebelum syuting berjalan, persiapannya 1,5 karena kepotong Covid. Latihan bareng kami dikasih kesempatan untuk latihan bareng, ada persiapan koreo dan latihan fisik,” ujar Ganindra Bimo.

Bimo mengatakan, para pemain Serigala Terakhir 2 sangat solid. Tak hanya di lokasi syuting, para pemainnya juga kerap kumpul bersama di luar lokasi syuting.

Baca juga: Wulan Guritno Adu Panco dengan Hana Malasan di Gala Premier Serigala Terakhir 2

Sementara itu, produser Wicky V Olindo menyarankan penonton agar menyaksikan season pertama lebih dulu agar bisa melihat kesinambungannya dengan season kedua.

“Kalau season kedua kita ambil persepsi Alex (Abimana Aryasatya). Kami ambil experience season dari 1. Jauh menikmati di season 2,” tutur Wicky.

Serigala Terakhir 2 ini mengisahkan Alex (Abimana Aryasatya) yang ingin bertemu istrinya, Aryati (Hannah Al Rashid) dan anaknya, Kayla (Nikita Rizky) .

Namun, pertemuan tersebut terhalang berbagai konflik yang terjadi dari berbagai pihak, seperti Naga Hitam, Laba-Laba Merah, ormas Balabadik, dan Unit Khusus Polisi bernama Denpator.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com