Kompas.com - 16/08/2022, 20:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Monica Nike Adiba atau yang akrab dipanggil "Keke" berhasil menjadi Juara Dunia diajang kompetisi Karaoke World Championship (KWC) 2022 yang berlangsung di Arnes, Norwegia, pada tanggal 8-13 Agustus 2022.

Keke berhasil menyabet Juara Dunia KWC usai menyingkirkan 29 finalis lainnya dari 17 negara, di antaranya ada dari Amerika Serikat (AS), Norwegia, Inggris, Meksiko, Kanada dan Perancis.

Pada babak grand final KWC 2022 ini digelar dalam 4 ronde atau babak.

Baca juga: Serba Serbi Hari Kedua Prambanan Jazz Festival 2022, Dere Gugup hingga Tulus Bikin Penonton Karaoke Bersama

Di babak pertama Keke menyanyikan lagu "Never Enough,", kemudian lagu "Listen," di ronde kedua, "Don't You Worry Bout a Things," di ronde ke 3 dan "Bridge Over Trouble Waters." 

Lagu-lagu tersebut sukses dibawakan Keke secara apik dengan menunjukan kepiawaian permainan nada dan olah vokal yang memukau dihadapan para dewan juri maupun penonton.

Setibanya di Bandara Soekarno Hatta Jakarta, Keke menyampaikan rasa bangganya atas apa yang ia capai diajang Kompetisi Karaoke World Championsship 2022 ini.

Baca juga: Ahmad Dhani Siap Buatkan Ruang Karaoke Khusus di Rumah Raffi Ahmad

"Rasanya bangga dan terharu sekali. Ini merupakan hadiah manis untuk hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia," ujar Keke.

Rasa bangga tidak hanya diungkapkan dan dirasakan oleh Keke saja, tetapi Sabrina Leonita yang merupakan Juara Dunia KWC tahun lalu saat diselenggarakan di Finlandia.

Sabrina bangga dengan Keke yang mempertahankan juara dunia.

Keberhasilan Keke menjuarai KWC 2022 ini tak lepas dari dukungan semua pihak, De Hills Radio selaku pemegang lisensi KWC di Indonesia tentu memiliki peran yang sangat besar dalam menghantarkan Keke meraih Juara Dunia ini.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.