Kompas.com - 16/08/2022, 18:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Marshanda memberikan komentar menohok untuk orang-orang yang kerap kali mengkritik tubuh orang lain atau body shaming.

Komentar tersebut muncul di sela-sela Marshanda menjelaskan bagaimana dia berperan sebagai Moza Aphrodite dalam film Gendut Siapa Takut?! besutan sutradara Pritagita Arianegara.

"Sebenarnya (aku) bisa saja insecure dan kadang (memang) masih insecure. Tapi, aku menjadikan itu untuk momen menyayangi diri aku sendiri," ujar Marshanda dalam jumpa pers di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (16/8/2022).

Baca juga: Marshanda Naikkan 10 Kilogram Berat Badan demi Gendut Siapa Takut?!

Marshanda menyadari bahwa dia merupakan perempuan yang normal, dipertontonkan, dan kerap kali dibandingkan dengan orang lain.

"(Terkadang) Aku tuh merasa kalau perut berlipat-lipat kayak, 'ih'. Dan teman-teman aku masih ada yang kayak begitu. Tapi aku bagaimana yang bisa menyayangi diri aku sendiri," ucap Marshanda.

Pemilik nama lahir Andriani Marshanda itu setelahnya menyadari tentang satu hal ketika ada orang yang acap kali mengomentari bentuk tubuh orang lain.

Baca juga: Trailer dan Poster Gendut Siapa Takut?! Dirilis, Marthino Lio Pria Dambaan Marshanda

"Aku sadar dari situ bahwa, orang-orang yang mengkritik badan, atau body shaming, adalah orang-orang yang paling enggak bisa menyayangi diri sendiri ketika dia lagi gemukan atau enggak sesuai dengan keinginan bagian tubuhnya," tegas Marshanda.

Dengan begitu, perempuan yang akrab disapa Caca itu menilai bahwa orang tersebut adalah orang yang paling kejam dengan dirinya sendiri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.