Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Supermusic Live 360 Virtual Concert Hadirkan Kolaborasi The Adams, Juicy Luicy, dan Lomba Sihir

Kompas.com - 15/08/2022, 18:53 WIB
Vincentius Mario,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Supermusic Live 360 Virtual Concert siap diselenggarakan lagi, Acara tersebut akan ditayangkan secara eksklusif di Youtube Supermusic pada Kamis, 18 Agustus 2022 pukul 20.00 WIB.

Konser yang diinisiasi oleh Supermusic tersebut masih mempertahankan konsep sudut pandang 360 derajat dan aksi kolaborasi musisi lintas genre.

Supermusic Live 360 Virtual Concert tahun ini akan dibuka oleh penampilan apik The Adams, yang akan berkolaborasi dengan Juicy Luicy dan grup musik Lomba Sihir.

Perwakilan Supermusic, Florian Candella mengatakan bahwa kembalinya Supermusic Live 360 Virtual Concert di tahun ini untuk melepas rindu Superfriends.

Diketahui, konser virtual itu terakhir diselenggarakan pada Januari 2022.

“Supermusic Live 360 Virtual Concert kali ini kami rasa menjadi salah satu yang patut ditunggu karena kalian akan melihat kolaborasi yang belum pernah terjadi sebelumnya," kata Florian dalam siaran pers, Senin (15/8/2022).

"Tidak terbayang bagaimana jadinya karakter musik power pop kuat dan bernyawa dari The Adams akan berpadu indah dengan sentuhan pop dari Juicy Luicy dan campuran magis dari Lomba Sihir,” lanjutnya.

Bagi The Adams, konsep angle kamera yang diusung Supermusic Live 360 Virtual Concert merupakan pendekatan yang fresh dan menarik dibandingkan dengan konser virtual lainnya.

The Adams sepakat bahwa kolaborasi menjadi daya tarik tersendiri yang berhasil mempertemukan kembali sisi-sisi artistik musik yang berbeda.

“Untuk kolaborasi kami dengan Juicy Luicy, kami mencoba pendekatan musik yang lebih smooth dan calm di mana lagu ‘Hanya Kau’ diberikan sentuhan saxophone. Sedangkan kolaborasi kami dengan Lomba Sihir, pendekatan dua drum yang saling mengisi dan suara vokal yang lebih banyak berhasil membuat lagu ‘Pelantur’ terasa lebih megah,” ujar The Adams.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com