Kompas.com - 15/08/2022, 15:49 WIB

KOMPAS.com - Aktris Song Hye Kyo menunjukkan rasa patriotismenya untuk negara dengan menyumbang patung relief Kim Kyu Sik.

Sumbangan diberikan Song Hye Kyo untuk memperingati kemerdekaan Korea Selatan yang jatuh pada hari ini, Senin (15/8/2022).

The National Liberation Day of Korea diperingati setiap tanggal 15 Agustus di mana Korea Selatan dan Korea Utara telah bebas dari kolonial Jepang.

Baca juga: Ada Song Hye Kyo hingga Lee Do Hyun, Ini Daftar Pemeran Drakor The Glory

Karena itu, Song Hye Kyo berkolaborasi dengan Profesor Seo Kyung Duk dari Sungshin Women University untuk menghormati hari Pembebasan Nasional Korea.

Mereka mendonasikan patung relief Kim Kyu Sik, salah satu pejuang revolusi kemerdekaan Korea Selatan ke Provisional Government of Korea yang berlokasi di Chongqing, China.

Patung relief Kim Kyu Sik terbuat dari perunggu berukuran lebar 80 sentimeter (sekitar 2 kaki dan 7 inci) dan panjang 90 sentimeter (2 kaki dan 11 inci).

Baca juga: Song Hye Kyo Tampil Cantik dengan Outfit Hitam dan Kalung Chaumet

Patung tersebut dipasang di kantor Perdana Menteri Kim Koo.

Adapun ini merupakan donasi keenam Song Hye Kyo dalam "Kampanye Donasi Patung Relief untuk Aktivis Kemerdekaan Korea".

Selama 11 tahun terakhir, Song Hye Kyo dan Seo Kyung Duk telah memberikan sumbangan untuk memperingati Hari Pembebasan Nasional.

Mereka telah menyumbangkan pemandu Korea dan patung relief ke 31 situs bersejarah internasional untuk menghormati gerakan kemerdekaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Soompi

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.