Kompas.com - 15/08/2022, 15:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kreator konten Arief Muhammad siap memberikan bantuan hukum kepada pegawai Alfamart yang didatangi konsumen dengan seorang pengacara.

Sebagai informasi, konsumen tersebut diduga tertangkap basah mengambil produk cokelat di Alfamart tanpa membayar alias mengutil.

Ini kalau kira-kira pihak Alfamart enggak mau belain harkat dan martabat pegawainya, saya siap memberi bantuan hukum untuk mbaknya dalam bentuk apapun,” tulis Arief Muhammad seperti dikutip Kompas.com dari unggahan Instagram-nya, Senin (15/8/2022).

Baca juga: Dinobatkan sebagai Duta Nasi Padang, Arief Muhammad Bilang Begini

Dalam unggahan yang sama, Arief Muhammad mengaku geram melihat peristiwa tersebut.

Benar-benar abuse of power. Ada ibu-ibu (diduga) nyolong cokelat di Alfamart, divideoin sama pegawai Alfamart, videonya viral, ibunya enggak terima dan nuntut balik si pegawai pakai UU ITE,” tulis Arief Muhammad.

Sama seperti sebelumnya, dia meminta tolong kepada pengikut di Instagram-nya untuk mencari tahu keberadaan pegawai tersebut.

“Barangkali ada yang kenal sama mbak Alfamartnya, tolong sampaikan pesan ini yaa,” ujar Arief Muhammad.

Baca juga: Momen Pernikahan Bintang Emon dan Alca Octaviani, YouTuber Arief Muhammad Jadi Saksi

Alfamart melalui akun Instagram resmi mereka sudah memberikan tanggapan soal peristiwa tersebut.

Mereka mengungkapkan bahwa pengutilan itu terjadi pada Sabtu (13/8/2022) pukul 10.30 di Alfamart Sampora, Kampung Sampora RT 04 RW 02, Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Tangerang Selatan.

Karyawan kami menyaksikan kejadian konsumen yang telah mengambil barang tanpa membayar. Setelah dimintai pertanggungjawaban, konsumen baru membayar produk cokelat yang diambilnya,” bunyi pernyataan resmi Alfamart yang disiarkan melalui Instagram resmi mereka.

Baca juga: Berseloroh soal Alamat Rumah, Seleb Twitter Pemenang Vespa Arief Muhammad Ini Malah Dicolek Akun Ditjen Pajak

Dalam pernyataan tersebut juga disebutkan bahwa mereka menemukan produk lain yang diambil oleh konsumen itu.


 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ariefmuh (@ariefmuhammad)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.