Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/08/2022, 14:48 WIB
Baharudin Al Farisi,
Kistyarini

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bintang Spider-Man: No Way Home, Tom Holland mengumumkan rehat dari media sosial.

Dalam video yang diunggah di Instagram, Tom Holland mengaku sudah menghapus beberapa aplikasi media sosial dari gawainya.

Tom Holland mengatakan, kesehatan mental merupakan alasan utama memutuskan untuk beristirahat sejenak dari media sosial.

Baca juga: Zendaya Bantah Rumor Hamil Anak Tom Holland

"Saya terjebak ketika saya membaca hal-hal tentang saya secara online dan pada akhirnya itu sangat merusak kondisi mental saya," kata Tom Holland seperti dilansir dari Comicbook, Minggu (14/8/2022).

Kemudian, Tom Holland menjelaskan tentang salah satu badan amal bernama stem4. Badan amal tersebut bekerja sama dengannya melalui organisasi The Brothers Trust.

"Dengan kembalinya ke Instagram dalam waktu sangat singkat ini, saya pikir, akan sangat bermanfaat dan ide yang bagus untuk menjelaskan amal yang kami sponsori yaitu stem4," kata Tom Holland.

Baca juga: Pesan Manis Zendaya di Hari Ulang Tahun Tom Holland

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Tom Holland (@tomholland2013)

Tom Holland mengatakan, The Brothers Trust membantu badan amal dengan mengarahkan penggemar untuk mengunjungi situs stem4 serta organisasinya.

"Ada empat aplikasi yang mereka tawarkan. Semuanya benar-benar gratis. Yang pertama adalah Calm Harm dan untuk membantu mengelola dan mengurangi emosi yang intens seperti dorongan untuk menyakiti diri sendiri," ujar Tom Holland.

"Yang kedua adalah Clear Fear, untuk membantu mengelola dan mengurangi rasa takut atau gejala kecemasan. Yang ketiga adalah Combined Minds, untuk membantu teman dan anggota keluarga mendukung kesehatan mental anak muda," ujar Tom Holland melanjutkan.

Baca juga: Tom Holland Banjir Ucapan Ulang Tahun dari Penggemar Spider-Man

Yang terakhir, kata Tom Holland, adalah Move Mood, untuk meningkatkan motivasi dan mengangkat suasana hati yang rendah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com