Kompas.com - 12/08/2022, 13:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Aamir Khan Productions dan Viacom 18 Studios melalui Paramount Pictures akhirnya merilis Laal Singh Chaddha di bioskop Indonesia pada Kamis, (11/8/2022).

Laal Singh Chaddha merupakan remake dari film asal Amerika Serikat, Forrest Gump (1994) yang berdasarkan sebuah novel 1986 karya Winston Groom dan Eric Roth dengan judul yang sama.

Dalam proyek ini, ada beberapa nama besar Bollywood yang terlibat di dalamnya, seperti Aamir Khan, Kareena Kapoor, Naga Chaitanya, dan Mona Singh.

Baca juga: 15 Tahun Menikah, Aamir Khan Umumkan Perceraian

Aamir Khan dan Kareena Kapoor kembali beradu akting setelah Three Idiots (2009) dan Talaash: The Answer Lies Within (2012).

Memainkan peran Laal Singh Chaddha merupakan tantangan terbesar bagi aktor Aamir Khan mengingat harus melakoni karakter dari usia awal dua puluhan hingga paruh baya.

Selain itu, Aamir Khan juga harus mampu menyampaikan emosi Laal karena karakternya merupakan seorang pria yang sedikit berbicara.

Baca juga: Review Laal Shinh Chaddha, Kemanusiaan di Atas Segalanya

Sutradara Advait Chandan mengungkapkan, Aamir Khan yang juga merupakan produser dalam proyek ini sudah sangat dekat dengan karakter Laal Singh Chaddha.

"Dia telah hidup dengan karakter ini selama sekitar sepuluh tahun," kata Advait Chandan dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Kamis (11/8/2022).

Advait Chandan kemudian menceritakan saat pertama kali Aamir Khan melakukan salah satu adegan setelah naskah adaptasi yang ditulis Atul Kurkani itu rampung.

Baca juga: Sinopsis Laal Singh Chaddha, Forrest Gump Versi India

"Kami siapkan beberapa kursi selayaknya aktivitas penumpang di kereta api. Kami menempatkan orang-orang di tempat mereka dan mulai membaca (naskah)," ujar Advait Chandan.

Kata Advait Chandan, Aamir Khan pada saat itu begitu menghayati sehingga akting yang diperlihatkan terlihat secara natural.

Advait Chandan yakin Aamir Khan dapat menghayati lebih dalam karakter Laal karena memiliki kesamaan, yakni kerap kali memberi kepada orang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.