Kompas.com - 11/08/2022, 21:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sidang putusan terhadap dua terdakwa Putra Siregar dan Rico Valentino ditunda sampai pekan depan pada 18 Agustus 2022.

Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan semula akan menggelar sidang putusan bagi kedua terdakwa yang terjerat kasus dugaan pengeroyokan pada Kamis (11/8/2022).

Namun sidang putusan tersebut harus ditunda lantaran Majelis Hakim tidak bisa hadir karena kondisi sakit.

Baca juga: Sidang Vonis Putra Siregar Ditunda Minggu Depan

"Kami berupaya mengikuti jalan persidangan saja, tadi sempat kami meminta agar penundaan tidak sampai harus 7 hari," kata Nur Wafiq kuasa hukum Putra Siregar saat dihubungi Kompas.com, Kamis (11/8/2022).

"Namun karena alasan kesehatan Ketua Majelis maka sidang agenda putusan ditunda sampai tanggal 18 Agustus nanti," sambungnya.

Nur Wafiq juga mengungkapkan harapan dari kliennya terhadap kasus ini.

Baca juga: Putra Siregar Dituntut 10 Bulan Penjara, Sampaikan Pembelaan Minta Keringanan Hukuman

"Saat ini Beliau (Putra Siregar) berharap agar perkara ini segera selesai saja," kata Wafiq.

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut Putra Siregar dan Rico Valentino dengan hukuman 10 bulan penjara dikurangi dengan masa penahanan yang sudah dijalani.

Tuntutan itu sebagaimana tertuang dalam dakwaan pertama terkait pasal Pasal 170 ayat (1) KUHP atas tindakan melakukan kekerasan terhadap orang atau barang secara bersama-sama.

Adapun tuntuan itu berdasarkan pertimbangan jaksa dari hal memberatkan, yakni tindakan terdakwa dianggap telah menyebabkan saksi korban mengalami luka.

Baca juga: Putra Siregar Mengaku Sudah Minta Maaf dan Berpelukan dengan Pelapor Kasus Pengeroyokan

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.