Kompas.com - 11/08/2022, 20:28 WIB
Penulis Cynthia Lova
|

JAKARTA, KOMPAS.com- Penyanyi Monita Tahalea mengaku Indra Lesmana punya peran penting dalam kariernya bermusik.

Tak hanya jadi juri saat di Indonesia Idol, Monita mengaku, Indra Lesmana adalah panutannya dalam bermusik.

“Jadi perannya Mas Indra sangat besar sih dalam perjalanan musik saya,” kata Monita di kawasan Rasuna Said, Selasa (9/8/2022).

Baca juga: Indra Lesmana Positif Covid-19, Konser Ditunda 2 Pekan

“Saya kalau lihatnya sosok panutan. Buat saya sudah seperti mentor, itu Mas Indra buka wawasan tentang bagaimana menjadi seorang musisi,” lanjut Monita.

Monita mengaku banyak dibimbing Indra Lesmana dalam bermusik.

“Saya kan bukan penyanyi dari sekolah, belajar juga otodidak. Sempat les, tapi bukan yang baca not. Mas Indra kasih banyak bimbingan, jadi aku bergaul dengan musisi, banyak mendengar, paling enggak harus belajar dikit-dikit,” kata Monita.

Baca juga: Jelang Indra Lesmana Legacy Concert, Siap-siap Ada Kejutan

Bahkan, kata Monita, Indra Lesmana juga lah yang membantunya untuk menulis lagu dan akhirnya bisa merilis album pertamanya.

“Mas Indra juga orang pertama yang men-challenge saya untuk  berani bikin lirik sendiri sampai akhirnya saya bisa belajar untuk bikin lirik sendiri. Itu di album pertama beliau banyak menantang saya untuk mengembangkan kapasitas saya,” tutur Monita.

Kali ini, Monita akan ikut berpartisipasi dalam konser tunggal perdana Indra Lesmana.

Namun, konser bertajuk Indra Lesmana Legacy Concert itu harus ditunda karena Indra positif Covid-19.

Indra mengatakan, konsernya di Jakarta yang seharusnya digelar di JIEXPO Theater pada Jumat (12/8/2022) terpaksa harus ditunda ke Sabtu (27/8/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.