Kompas.com - 10/08/2022, 22:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Siapa yang tak mengenal sosok penyanyi Keisya Levronka yang kini semakin dikenal lewat single yang berjudul “Tak Ingin Usai”.

Bisa dikatakan single “Tak Ingin Usai” sukses menempatkan nama Keisya sebagai salah satu penyanyi Tanah Air yang patut diperhitungkan.

Lewat lagu itu juga, Keisya berhasil menduduki puncak deretan 50 lagu teratas di tangga lagu Spotify Indonesia selama 9 minggu sejak 16 Juni 2022.

Baca juga: Klarifikasi dan Permintaan Maaf Astrid Tiar Usai Dihujat Tirukan Nada Tinggi Keisya Levronka

Dan yang lebih mengejutkan lagi, “Tak Ingin Usai” telah didengar lebih dari 48,4 juta kali di Spotify sejak dirilis pada 13 Mei 2022 lalu.

Selain itu, lagu ini juga membuat Keisya memecahkan rekor sebagai artis wanita lokal yang paling sering diputar dalam waktu 24 jam di Indonesia dengan total lebih dari 735 ribu streams hanya dalam waktu satu hari.

Baginya bukanlah hal mudah untuk mengukir pencapaian itu. Apalagi sejak usia muda, ia sudah menyimpan mimpi disaksikan banyak orang di atas panggung sebagai penyanyi.

“Musik selalu menemaniku di setiap babak hidupku dan aku pikir banyak orang juga merasakan hal yang sama. Sebagai penyanyi dan penulis lagu pemula, yang aku pikirkan hanyalah bagaimana laguku dapat menyentuh hati orang yang mendengarkannya dan menemani mereka dalam kesehariannya serta membantu mereka untuk berpikir dan merasakan,” kata Keisya dari siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (10/8/2022).

“Terinspirasi oleh pemikiran itu, aku selalu mencurahkan hatiku sepenuhnya pada pekerjaanku dan aku sangat senang mengetahui bahwa banyak orang yang tersentuh oleh laguku,” tambah Keisya.

Adapun karier Keisya sebagai penyanyi telah didukung Spotify semenjak kemunculannya pada 2020. Dia juga mulai diketahui sebagai penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol.

Keisya bersyukur sebagai pendatang baru, karyanya sudah dilirik dan dinikmati banyak orang.

“Sebagai pendatang baru di industri musik, mendapatkan dukungan dan kasih sayang dari keluarga, teman, dan khususnya Keisyakeys, sangatlah berarti untukku. Aku tidak bisa menggambarkan betapa beruntungnya aku punya support system terbaik – mereka selalu ada bahkan di masa-masa sulitku,” ungkap Keisya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.