Kompas.com - 10/08/2022, 20:05 WIB
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris dan penyanyi Cinta Laura mengaku terbiasa tidak menunjukkan kesedihan, amarah, ataupun kekecewaan saat berada di depan publik.

Cinta Laura menunjukkan sikap bahwa dia tidak apa-apa, bahwa dia kuat. Cinta mengaku mematikan semua perasaannya.

Namun hal itu berdampak buruk, bahkan berdampak pada pekerjaannya.

"Beberapa tahun terakhir ada sebuah peran di mana aku harus menunjukkan kesedihan yang mendalam tapi saking aku sudah melatih diri aku sendiri untuk di depan kamera selalu senyum, selalu kelihatan kuat, selalu kelihatan indestructible aku enggak bisa men-channel emosi itu," ungkapnya, dikutip dari kanal YouTube Daniel Mananta Network, Rabu (10/8/2022).

Baca juga: Cinta Laura Terpaksa Pakai Topeng gara-gara Cara Bicaranya Dijadikan Lelucon

Cinta mengatakan padahal emosi sedih tersebut sebenarnya ada di dirinya.

"Kalau aku lagi sendiri di kamar dan memikirkan suatu kejadian yang menyakitkan, I can cry. Tapi the minute in front of the camera enggak bisa. Otak aku, hati aku tidak membiarkan aku menunjukkan emosi apapun selain emosi kuat," kisah artis kelahiran tahun 1993 ini.

Bahkan sekarang pun, Cinta memberi contoh, ketika di dalam mobil saat perjalanan ia telah memikirkan apa yang mau ia ucapkan.

"Udah aku pikirin nih, oh kayaknya keren nih kalau diomongin, sisi lain. Tapi sekarang duduk di sini aku seperti tidak bisa menunjukkan kesedihanku," aku Cinta.

Baca juga: Cinta Laura Akui Sempat Sakit Hati Cara Bicaranya Dijadikan Lelucon

Kekecewaan Cinta Laura tersebut dirasakannya karena logat berbicaranya dijadikan lelucon publik saat ia baru menjadi artis, di usia 12 tahun.

Cinta mengakui saat itu ia sakit hati lantaran menurutnya logatnya itu memang apa adanya, tidak dibuat-buat.

Semua kekecewaan itu akhirnya dibayar Cinta dengan berprestasi secara profesional dan akademik.

Kini ia tidak lagi merasa demikian, ia mengaku sudah bahagia dan bisa memandang dari sisi lain, bahwa ada juga orang yang terhibur dengan logatnya.

Baca juga: Cinta Laura Sempat Salahkan Diri Sendiri Saat Cara Bicaranya Dijadikan Lelucon

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.