Kompas.com - 10/08/2022, 19:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengusung tema "Tawa 1 Dekade", Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) Kompas TV bakal kembali hadir untuk pemirsa.

Kompetisi ini akan diikuti 24 peserta dari sejumlah daerah di Indonesia. Mereka memperebutkan posisi 13 besar untuk melanjutkan pertarungan di panggung SUCI X.

Ada 4 pesohor dunia hiburan Tanah Air yang mengisi bangku juri, yakni Pandji Pragiwaksono, Raditya Dika, Celine Evangelista, dan Komeng.

Sementara, Rigen, Hifdzi, dan Rispo bakal memandu jalannya acara tersebut.

Baca juga: Malam Ini Para Finalis Bakal Perebutkan Gelar Juara di Final SUCI X Liga Komunitas

"SUCI bukan saja sebuah program pencarian bakat, tetapi telah menjadi program yang tumbuh dan besar bersama industri Stand Up Comedy di Indonesia," kata Director of Programming Kompas TV, Unca Putra, dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (10/8/2022).

Raditya Dika mengaku terkejut dengan para penampilan peserta di babak audisi karena juri banyak mengeluarkan golden ticket.

"Kualitas mereka setelah pandemi, gairah berkomika justru semakin berkualitas. Gue berpendapat, ini akan menjadi seasons yang terbaik," ujar Raditya Dika dalam jumpa pers, Rabu.

Baca juga: Babak Sudden Death SUCI x Liga Komunitas Tayang Malam Ini

Dengan 1 dekade kehadirannya, SUCI diharapkan terus menghadiri tawa sekaligus memberikan inspirasi bagi penonton melalui kisah perjuangan para komika meraih kesuksesan.

Selama 9 musim terselenggara, kata Uncu, SUCI berhasil melahirkan sejumlah komika yang sukses di panggung hiburan Indonesia.

Menurut rencana, pre-show SUCI X bakal ditayangkan pada Jumat, 19 Agustus 2022 pada pukul 21.30 WIB.

Sementara, show perdana SUCI X bakal ditayangkan pada 26 Agustus 2022 pada pukul 21.30 WIB.

Baca juga: Rigen Bersyukur Regenerasi Komika Terus Tersaji Lewat SUCI

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.