Kompas.com - 08/08/2022, 20:39 WIB

KOMPAS.com - Film Top Gun: Maverick telah menggeser Titanic sebagai film urutan 7 terlaris di box office domestik.

Film yang dibintangi Tom Cruise itu menghasilkan 662 juta dolar AS atau setara dengan Rp 9,83 triliun dalam penjualan tiket.

Untuk Paramount Pictures, Top Gun: Maverick juga telah melampaui Titanic sebagai film studio terbesar dalam 110 tahun sejarah.

Baca juga: Top Gun: Maverick Rajai Box Office Inggris Bulan Juni dengan Capaian Rp 1,49 Triliun

Secara mengesankan, Top Gun: Maverick telah menjual jumlah tiket yang sama di luar negeri seperti di dalam negeri, dengan penghitungan internasional film tersebut mencapai 690 juta dolar AS atau setara dengan Rp 10,24 triliun.

Tanpa bermain di China atau Rusia, film blockbuster lanjutan dari tahun 1986 itu telah meraup 1,3 miliar dolar As atau setara dengan Rp 19,30 triliun hingga saat ini.

Berkat promosi dan pelanggan tetap, Top Gun: Maverick menarik penonton dengan cara yang ajaib, bahkan sejak sebelum pandemi Covid-19.

Kini, Top Gun: Maverick hampir mencapai menyamai capaian film Marvel, Avengers: Infinity War, yang saat ini berada di urutan keenam dengan penghasilan 678 juta dolar AS atau setara dengan Rp 10 triliun.

Baca juga: 5 Aksi Berbahaya Tom Cruise dalam Film, dari Top Gun: Maverick hingga Mission: Impossible

Sementara, daftar lima rilis domestik teratas terdiri dari Black Panther, Avatar, Spider-Man: No Way Home, Avengers: Endgame, dan Star Wars: The Force Awakens.

Sejak Top Gun: Maverick memulai debutnya pada bulan Mei 2022 dan memecahkan rekor pembukaan akhir pekan, film tersebut nyatanya tetap menjadi kekuatan di box office.

Film ini tidak goyah dari lima besar di daftar teratas akhir pekan selama sepuluh minggu.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.