Kompas.com - 08/08/2022, 19:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Psikolog Intan Erlina miris melihat semakin banyak artis yang membongkar permasalahan dalam rumah tangga mereka.

Intan Erlina lebih menyoroti lagi kasus hubungan yang kurang baik antara ibu dan anak dari salah seorang artis yang kini ramai dibicarakan.

"Miris sih, artinya kan (curhat di media sosial) membuka pintu orang lain berkomentar ya artinya apalagi ibu dan anak. Logikanya ibu dan anak kalau ketemu muka, harusnya leleh ya semua ego," ujar Intan Erlita saat dihubungi Kompas.com, Senin (8/8/2022).

Baca juga: Fenomena Artis Umbar Masalah Keluarga ke Media Sosial, Psikolog: Ini Semacam Alarm

Intan Erlina menyarankan, pihak keluarga harus ikut membantu menyelesaikan masalah agar tidak ada pihak luar yang ikut campur.

"Kalau ibu dan anak ini tidak bisa disatukan dalam kondisi yang singkat harusnya kan bisa dari kakak atau adiknya, atau keluarga terdekat ikut membantu dalam arti kata supaya ini tuh selesai secara internal saja," jelas Intan.

Intan mengatakan, permasalahan dalam keluarga yang semakin tak berujung justru menjadi tanda tanya besar baginya.

Baca juga: Marak Artis Curhat di Media Sosial, Psikolog Ingatkan Bahaya yang Mengintai

"Kalau akhirnya menjadi runcing pertanyaan saya kan keluarga yang lain ke mana? Ini kan sebenarnya satu case yang bisa diselesaikan," imbuhnya.

Jika masalah tersebut dibawa ke ranah publik, lanjut Intan, maka akan semakin melebar kasusnya.

"Ini hubungan ibu dan anak, ibunya harus nurunin ego, anaknya juga harus begitu. Menurut aku kalau masing-masing tinggi egonya, enggak akan pernah ketemu," ucap Intan.

Baca juga: Ikut Kompetisi Menyanyi, Arsy Hermansyah: Kalau Jadi Artis Enggak Boleh Sombong

"Memang harus menurunkan ego masing-masing, agar menemukan titik tengah," sambungnya.

Sebelumnya, Intan Erlita menjelaskan penyebab yang membuat kini banyak figur publik berani umbar masalah keluarga sampai rumah tangga ke media sosial.

Salah satu alasan yang membuat seseorang curhat masalah pribadinya ke media sosial karena komunikasi yang kurang baik dengan keluarga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.