Kompas.com - 08/08/2022, 17:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Rusun yang menjadi lokasi syuting Pengabdi Setan 2: Communion di kawasan Sumber Artha, Bintara, Bekasi viral usai film itu tayang pada Kamis (4/8/2022).

Rusun yang sudah kosong 15 tahun itu kini jadi banyak dikunjungi masyarakat seiring larisnya film Pengabdi Setan 2: Communion di pasaran.

Kata salah satu juru parkir di kawasan rusun tersebut, syuting Pengabdi Setan 2: Communion itu sudah terlaksana pada tahun 2020.

Baca juga: Sejak Viral, Rusun Pengabdi Setan 2: Communion Jadi Objek Wisata Hingga Tempat Syuting

“Syutingnya mah udah dari tahun 2020 kemarin. Pas parah-parahnya Corona. Saya lihat kan, saya enggak ke mana-mana,” ujar juru parkir tersebut di lokasi, Senin (8/8/2022).

Juru parkir tersebut mengatakan, saat syuting memang kondisi di lokasi rusun Sumber Artha sangat sepi. Sehingga tak banyak orang tahu bahwa rusun tersebut jadi lokasi syuting Pengabdi Setan 2: Communion.

“Sepi waktu syuting mah kan lagi banyak-banyaknya Corona waktu itu,” kata juru parkir tersebut.

Baca juga: Profil Pemeran Wisnu di Film Pengabdi Setan 2: Communion, Muzakki Ramdhan

Sama halnya dikatakan oleh salah satu pedagang di kawasan tersebut. Pedagang tersebut mengatakan, saat syuting, area tersebut disterilkan.

“Enggak ada yang nonton syutingnya orang kita di sini disuruh diam. Tukang ngamen juga dibilangin lagi dipakai buat syuting (jadi enggak boleh berisik),” ucap pedagang tersebut.

Melihat kini rusun Sumber Artha itu banyak dikunjungi, pedagang itu merasa girang karena jadi banyak yang datang membeli dagangannya.

Baca juga: Pengabdi Setan 2: Communion, Film Asia Tenggara Pertama yang Tayang di IMAX

“Ya Alhamdullilah ramai. Kalau ramai mah bisa buka sampai sore. Biasanya jualan dari pagi sampai siang, tapi kalau ramai kan lanjut terus,” tutur pedagang tersebut.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.