Kompas.com - 08/08/2022, 13:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah film Pengabdi Setan 2: Communion laku di pasaran, rusun di kawasan Pasar Sumber Artha, Bekasi, yang menjadi latar film tersebut terus didatangi oleh masyarakat.

Tingginya animo masyarakat tersebut membuat rusun yang pembangunannya terbengkalai itu kini ditutup dan tidak boleh dikunjungi.

“Udah enggak boleh lagi ke rusun. Begitu kata bos saya. Enggak bisa (ngobrol-ngobrol) juga, maaf banget ya,” ujar salah satu penjaga rusun tersebut saat ditemui di lokasi, Senin (8/8/2022).

Sang penjaga juga lebih memilih untuk tak banyak bicara dan tidak membolehkan Kompas.com melihat-lihat ke dalam rusun tersebut.

Baca juga: Jumlah Penonton Film Pengabdi Setan 2: Communion yang Fantastis

Sementara itu, juru parkir depan kawasan rusun mengatakan, pengunjung tidak boleh lagi datang ke rusun tersebut sejak hari Minggu (7/8/2022).

Pasalnya, kata juru parkir tersebut, sejak film Pengabdi Setan 2: Communion laku keras ada banyak yang penasaran dan datang ke rusun tersebut.

Hal itu lah yang membuat pengelola membatasi rusun tersebut dikunjungi oleh masyarakat luar.

“Ramai banget itu Jumat, Sabtu ke sini pada foto-foto. Makanya ditutup udah dari Minggu enggak boleh masuk. Soalnya takut ada yang kesurupan atau kenapa-kenapa ke atas,” kata juru parkir tersebut.

Baca juga: Pengabdi Setan 2: Communion Tembus 2 Juta Penonton dalam 4 Hari Penayangan

Juru parkir yang enggan disebutkan namanya tersebut mengatakan, rusun itu memang sudah 15 tahun tak berpenghuni.

Namun, katanya, sebenarnya sebagian rusun-rusun tersebut sudah ada yang punya.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.