Kompas.com - 07/08/2022, 15:27 WIB
Penulis Cynthia Lova
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Gabriela Margarteh Warouw yang lebih dikenal dengan Gaby memberi pesan untuk member JKT48 New Era atau sebutan member JKT48 saat ini.

Dia berharap para member JKT48 saat ini untuk menjaga yang telah dibangun oleh seluruh member selama 10 tahun terakhir.

Hal itu diungkapnya saat membacakan surat dalam acara graduation atau kelulusannya di konser bertajuk 10th Anniversary Concert Heaven

Baca juga: Akui Tak Mudah Jadi Idol, Gaby JKT48: Aku Lulus dengan Bangga

"Tolong untuk dijaga dan dikembangkan lagi ya. Aku yakin, JKT48 New Era bisa jauh melampaui kemampuan atau kesuksesan kakak-kakaknya," kata Gaby di Istora Senayan, Sabtu (6/8/2022) .

Gaby yakin bahwa member yang ada saat ini mampu membawa JKT48 ke kancah internasional.

"Aku seyakin itu sama adik-adik aku yang sekarang, aku harap kalian juga yakin dengan diri sendiri bahwa kalian bisa menbawa JKT48 go international," ucap Gaby.

Baca juga: Gaby JKT48: Senang Akhirnya Bisa Lihat Lautan Lighstick dan Ketemu dengan Generasiku

Gaby berharap agar member JKT48 tidak hanya sekadar senang untuk berada di grup tersebut, melainkan juga dapat menyayangi JKT48.

Konser JKT48 bertajuk 10th Anniversary Concert Heaven di Istora Senayan, Jakarta Selatan pada Sabtu (6/8/2022).Kompas.com/Cynthia Lova Konser JKT48 bertajuk 10th Anniversary Concert Heaven di Istora Senayan, Jakarta Selatan pada Sabtu (6/8/2022).

"Aku sesayang itu sama JKT48 dan aku juga berharap adik-adik aku bukan hanya senang berada di sini tapi juga sayang dengan grup ini," kata Gaby.

Terakhir, Gaby berjanji walau ia tak bersama JKT48 ia akan tetap menjaga baik nama grup idol yang sudah membesarkannya itu.

Baca juga: Graduasi, Gaby JKT48 Menangis Saat Tampil Bareng Generasi Satu

“Walaupun sudah tidak bersama JKT48 lagi, aku akan berusaha menjaga nama baik JKT48 di luar sana,” tutur Gaby.

Diketahui, JKT48 sudah berkarya di industri musik Indonesia sejak 2011.

Konser bertajuk 10th Anniversary Concert Heaven juga sangat spesial karena sekaligus menjadi panggung terakhir Gaby yang bakal lulus dari JKT48.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.