Kompas.com - 03/08/2022, 07:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Ayu Laksmi tampil berbeda dengan pemeran yang lain dalam jumpa pers screening film Pengabdi Setan 2: Communion di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (2/8/2022).

Ayu Laksmi mengenakan pakaian berwarna serba biru tua, serta tudung kepala yang menutupi wajah dengan warna senada.

Saat mendapatkan kesempatan berbicara, intonasi suaranya terdengar begitu menakutkan. Seolah-olah karakter Ibu di Pengabdi Setan sudah melekat di dalam dirinya.

"Selamat sore bagi para media yang kelihatan dan tidak kelihatan," ujar Ayu Laksmi membuka kata sambutannya yang disambut riuh awak media.

Baca juga: Review Film Pengabdi Setan 2: Communion, Alur Cerita Bolong yang Mencekam

Masih dengan intonasi suara yang rendah, Ayu Laksmi meminta maaf kepada awak media karena tidak menjawab pertanyaan beberapa waktu lalu usai rumah produksi Rapi Films dan sutradara Joko Anwar mengumumkan film Pengabdi Setan 2: Communion.

"Namun, karena saya tidak punya kapasitas untuk menjelaskan, apakah boleh atau tidak boleh, jadi saya menaruh sepenuh hormat kepada para produser, juga pada sutradara sebagai para pemegang keputusan untuk menjelaskan terlebih dahulu rencana-rencananya," kata Ayu Laksmi.

"Apakah suara saya bisa didengar? Baik, saya ubah sedikit intonasinya supaya tidak seram karena filmnya sudah seram," tutur Ayu Laksmi lagi yang disambut tawa.

Pemilik nama lahir I Gusti Ayu Laksmiyani kemudian mengaku ingin berkata jujur sebelum terlibat dalam Pengabdi Setan (2017) besutan sutradara Joko Anwar tersebut.

Baca juga: Joko Anwar Sebut Rusun untuk Syuting Pengabdi Setan 2 Sudah 15 Tahun Tak Dihuni

"Sebelum Pengabdi Setan pertama, itu saya saya adalah ibaratlah hanya kosong yang kemudian Abang Joko Anwar datang merancang, mendesain rumah untuk saya dengan desain yang spesial," kata Ayu Laksmi.

Tempat tersebut adalah rumah Ibu, dalam Pengabdi Setan (2017) yang lokasi syutingnya di kawasan PTPN VIII, Kampung Kertamanah, Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.