Kompas.com - 03/08/2022, 06:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Persiapan film Pengabdi Setan 2: Communion memakan waktu selama 3 tahun.

Hal tersebut diungkapkan sutradara Joko Anwar usai screening film Pengabdi Setan 2: Communion di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (2/8/2022).

"Kami 3 tahun mempersiapkan ini. Sebenarnya dari 2018, dari penulisan skenario. Aku, Pak Ical Tanjung, dan para produser sudah tahu apa yang akan kami lakukan untuk Pengabdi Setan 2," ungkap Joko Anwar.

Baca juga: Joko Anwar Beri Sinyal untuk Produksi Pengabdi Setan 3

Selama proses produksinya, Joko Anwar mengaku banyak menghabiskan waktu untuk riset dan belajar untuk mempersembahkan film horor yang disebut berbeda dari yang lain.

"Karena kita tahu bahwa tingkat kesulitannya, susah. Dari set kamera, set up lighting, demikian juga dengan directing-nya," ujar Joko Anwar.

Pengabdi Setan 2: Communion ditayangkan di IMAX pada tanggal 30 Juli 2022.

Sementara, sekuel Pengabdi Setan itu dirilis ke bioskop-bioskop umum pada 4 Agustus.

Baca juga: Joko Anwar Ungkap Lokasi Rumah Susun yang Dijadikan Tempat Syuting Pengabdi Setan 2: Communion

Film garapan sutradara Joko Anwar ini pun menjadi film pertama dari Indonesia sekaligus Asia Tenggara yang menjalani DMR (Digital Remastering) dengan teknologi IMAX.

Pemain-pemain lama yang sudah muncul pada film pertama seperti Tara Basro, Bront Palarae, Endy Arfian, Nasar Anuz, Egy Fedly, dan Ayu Laksmi, akan kembali memerankan karakter mereka.

Para pemain baru di film Pengabdi Setan 2: Communion itu adalah Muzzaki Ramdhan (Wishu), Fatih Unru (Ari), Ratu Felisha (Tari), Jourdy Pranata (Dino), Kiki Narendra (Ustaz Mahmud), Iqbal Sulaiman (Darto), dan Nazifa Fatiah Rani (Wina).

Film Pengabdi Setan 2: Communion tayang pada 4 Agustus 2022 di seluruh bioskop Tanah Air.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.