Kompas.com - 01/08/2022, 20:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com  - Model Arzeti Bilbina menyambut baik keputusan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang mencabut status disinformasi Hoax bahwa zat BPA pada galon guna ulang.

Penghapusan status hoax ini, kata Arzeti, menegaskan bahwa bahaya BPA pada galon guna ulang adalah benar adanya.

Menurut Arzeti Bilbina, ini adalah hadiah bagi anak-anak Indonesia yang memang harus tumbuh kembang sehat untuk masa depan bangsa.

Baca juga: Kominfo Cabut Label Disinformasi pada Berita soal Kandungan BPA Galon AMDK

Terlebih, informasi ini didapat beberapa hari sebelum peringatan Hari Anak Nasional 2022 dengan tema, 'Anak Terlindungi, Indonesia Maju'

"Peranan Kemenkominfo untuk memberikan informasi baik untuk masyarakat adalah garda terdepan masyarakat Indonesia dengan infomasi yang baik," kata Arzeti Bilbina yang juga anggota komisi IX DPR RI dari Fraksi PKB baru-baru ini.

Arzeti mengatakan, langkah ini akan menjadikan masyarakat Indonesia ke depannya memiliki anak-anak hebat cerdas dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

Baca juga: Kepedulian Arzeti Bilbina terhadap Kesehatan Anak-anak

"Kami berharap untuk pemerintah menyegerakan untuk menginfokan ke masyarakat dan mensahkan dengan menandatangani berkasnya,” sambung mantan model ternama ini.

Arist Merdeka Sirait menambahkan, keputusan Kemenkominfo dengan menghapus status bahaya BPA adalah hoax adalah langkah yang sangat tepat.

"Jadi keputusan Kemenkominfo dengan menghapus status bahaya BPA adalah Hoax pada halaman Kemenkominfo tersebut bisa dikatakan hadiah bagi anak-anak Indonesia. Karena dilakukan berdekatan dengan peringatan hari Anak Nasional," ujarnya.

Baca juga: Arzeti Bilbina: Pesantren Ajarkan Santri Mengenal Perbedaan

Sebagai informasi, bahaya BPA pada galon isi ulang telah disampaikan oleh banyak para ahli saat dilakukan saresehan Upaya Perlindungan Kesehatan Masyarakat pada 7 Juni 2022 yang diprakarsai oleh BPOM.

Para ahli kesehatan dari seluruh Universitas Negeri di Indonesia juga lembaga penelitian, semua sepakat bahwa bahaya BPA pada galon isi ulang bukan Hoax.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.