Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampil Memukau di WCOPA, Arsy Hermansyah Dilirik Produser Musik dari Amerika Serikat

Kompas.com - 01/08/2022, 11:30 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Di usia yang baru menginjak tujuh tahun, Arsy Hermansyah sudah dilirik produser musik dari Amerika Serikat.

Prestasi putri pasangan musisi Anang Hermansyah dan Ashanty itu di kompetisi World Championship of Performing Arts (WCOPA) ke-25 rupanya mencuri perhatian produser musik Amerika Serikat.

"Arsy dapat produser dari Amerika yang tadi kantornya di Las Vegas," ucap Ashanty dikutip dari YouTube The Hermansyah A6.

"Aku seneng berarti diperhatiin untuk dapat go sees, jadi pilihan dari juri," imbuhnya.

Baca juga: Arsy Hermansyah Bawa Pulang 14 Penghargaan di WCOPA Amerika Serikat

Go Sees ini merupakan kesempatan yang diberikan juri pada peserta kompetisi WCOPA terpilih untuk bertemu produser dari Amerika Serikat.

Hanya puluhan peserta yang bisa mendapat kesempatan ini diantara ratusan peserta lainnya.

"Setelah acara semi final, semua juri yang lihat anak-anak punya talenta dikasih kartu go sees untuk ketemu mereka untuk diproduseri di Amerika," jelas Ashanty.

"Makanya tadi dia nanya Arsy mau enggak bolak balik (Amerika), akan dibuatin singel di Amerika Serikat. Oh my God," ucap Ashanty antusias.

Baca juga: Masuk Semifinal WCOPA di Amerika Serikat, Arsy Hermansyah Berhasil Kalahkan 500 Peserta

Berkomentar atas prestasi Arsy, Ashanty mengungkap alasan banyak orang bangga pada Arsy karena putrinya itu bisa menguasai berbagai genre musik.

"Semua orang bangganya sama Arsy karena Arsy dari broadway, pop, jazz, dangdut, rock, Arsy sikat. Semua genre Arsy sikat abis," ucap Ashanty.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam kompetisi WCOPA, Arsy menyanyikan delapan lagu di hadapan enam orang juri.

Beberapa lagu itu antara lain "Jar of Hearts" milik Christina Perri, "My Heart Will Go On" dari Celine Dion, "All About That Bass" dari Meghan Trainor, hingga lagu "Sayang" milik Via Vallen.

Atas penampilan memukaunya itu, Arsy berhasil membawa pulang 14 penghargaan dari WCOPA.

Delapan medali untuk kategori Junior Awards pada 8 lagu yang dinyanyikan di ajang tersebut.

Kemudian Overall Winner kategori anak usia 5 sampai 10 tahun untuk enam genre lagu.

WCOPA merupakan kompetisi internasional ini sering disebut sebagai “Olimpiade Bakat” Resmi untuk calon artis dan penghibur.

Dikutip dari website WCOPA, seleksi untuk kontestan resmi diadakan di Amerika Serikat, Kanada, Karibia, Amerika Tengah dan Selatan, Eropa, Asia dan Afrika Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com