Kompas.com - 21/07/2022, 16:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Ari Lasso mengungkapkan momen yang dia rasakan selama menderita kanker limfoma.

Ari Lasso setiap harinya selalu mengucapkan satu kalimat yang dia dapatkan dari kakaknya, yang merupakan penyintas kanker.

"Jadi, kalimatnya gini, 'berat, tapi bisa. Bisa, tapi berat. Sudah, tenang saja. Bisa kok, meskipun berat. Memang berat sih, tapi bisa kok'. Itu saja sudah," ujar Ari Lasso saat ditemui di kawasan Cibubur, Depok, Jawa Barat, Rabu (20/7/2022).

Baca juga: Berat Badan Ari Lasso Turun hingga 17 Kg Selama Jalani Kemoterapi

Momen lain yang Ari Lasso rasakan setiap harinya selama menderita kanker limfoma adalah menunggu matahari terbenam.

"Pokoknya, setiap hari hanya menunggu matahari terbenam, tidur, menanti hari esok, mudah-mudahan esok lebih baik. Cuma itu saja," kata Ari Lasso.

Saat malam hari, Ari Lasso menyaksikan program acara Lapor Pak! yang dipandu komedian Andre Taulany sebagai pengantar tidur.

Baca juga: Kondisi Terkini Ari Lasso Pascasembuh dari Kanker Limfoma

"Salah satu yang enggak pernah lepas saya tonton selama 9 bulan saya sakit itu Lapor Pak! itu setiap malam. Beneran, beneran setiap malam, saya nonton itu," kata Ari Lasso.

Ari Lasso mengatakan, Andre Taulany dan tim acara TV tersebut cukup berperan besar dalam menghibur dirinya.

"Menunggu dari jam setengah 10, itu nunggu tuh. Jam 10 ketiduran. Pengantar tidur. Andre dan teman-temannya punya peran besar untuk menghibur saya selama sakit, beneran. Tanpa mereka sadari ya itu," ujar Ari Lasso melanjutkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.