Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penembak Asisten Lady Gaga Bebas dari Penjara karena Kesalahan Administrasi

Kompas.com - 19/07/2022, 20:24 WIB
Melvina Tionardus,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

Sumber People

KOMPAS.com - James Howard Jackson (19), yang diduga menembak asisten penyanyi Lady Gaga, Ryan Fischer tahun lalu, telah dibebaskan pada April 2022, tetapi ternyata pihak administrasi penjara salah sasaran.

Tim Kejahatan Besar Departemen Sheriff Los Angeles sejak itu meminta bantuan United States Marshals Service untuk memburu James.

Senin (18/7/2022) pihak Marshals Service menawarkan hadiah 5.000 dolar AS atau Rp 74 juta bagi yang dapat memberi informasi yang mengarah pada penangkapan James Howard Jackson.

Baca juga: Lady Gaga Ditawari Peran Harley Quinn di Joker 2

James merupakan salah satu dari tiga orang yang didakwa dengan percobaan pembunuhan dan perampokan setelah diduga menembak Ryan Fischer dan mencoba menculik tiga bulldog Prancis milik Gaga pada Februari 2021.

James sekarang masih dianggap bersenjata dan berbahaya.

"Meskipun saya sangat prihatin dengan peristiwa yang menyebabkan pembebasannya, saya yakin penegak hukum akan memperbaiki kesalahan itu," ujar Ryan Fischer beberapa saat setelah James dibebaskan.

Baca juga: Rossa Bakal Pakai Gaun Buatan Desainer Lady Gaga hingga Katty Perry di Konser 25 Tahun

Ryan Fischer juga mengimbau James agar menyerahkan diri ke pihak berwajib.

"Sehingga penyelesaian kejahatan yang dilakukan terhadap saya berjalan dengan sendirinya, apa pun keputusan pengadilan yang akan terjadi. Terima kasih kepada semua orang yang mendukung saya selama ini," kata Ryan Fischer.

James diduga menembak Fischer dengan pistol kaliber 40 saat Fischer menemani tiga anjing Lady Gaga jalan-jalan.

Baca juga: Lady Gaga Pamer Kaki dan Bokong Berotot dalam Balutan Bikini

James dan dua tersangka lainnya kemudian melarikan diri dengan mobil serta dua anjing Lady Gaga, Koji dan Gustav. Dua anjing itu dikembalikan ke polisi, dua hari kemudian.

Ryan Fischer terluka parah dalam serangan itu dan paru-parunya kolaps. Tenaga medis di UGD rumah sakit saat itu tidak berpikir Ryan Fischer akan selamat, tetapi kenyataan berkata lain.

Ryan Fischer juga memuji Lady Gaga atas dukungan terus-menerusnya selama dia di masa pemulihan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber People
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com