Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ricky Martin Bantah Tudingan Punya Hubungan Terlarang dengan Keponakan

Kompas.com - 17/07/2022, 07:15 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

Sumber People

KOMPAS.com- Pengacara Ricky Martin menanggapi laporan yang menyebut penyanyi itu bisa menghadapi 50 tahun penjara karena pengaduan kekerasan dalam rumah tangga yang diajukan oleh keponakannya.

Bantahan juga diberikan pengacara Ricky Martin atas tudingan yang menyebut kliennya melakukan hubungan terlarang inses dengan keponakannya.

"Sayangnya, orang yang membuat klaim ini sedang berjuang dengan tantangan kesehatan mental yang mendalam," kata pengacara Marty Singer.

Baca juga: Diburu Polisi Puerto Rico, Ricky Martin Bantah Lakukan KDRT

"Ricky Martin, tentu saja, tidak pernah dan tidak akan pernah terlibat dalam segala jenis hubungan seksual atau romantis dengan keponakannya," imbuhnya.

Lebih lanjut Singer mengatakan tudingan tersebut sangat menjijikkan.

"Pendapat itu tidak hanya tidak benar, itu menjijikkan. Kita semua berharap orang ini mendapatkan bantuan yang sangat dia butuhkan," kata Marty.

"Tapi, yang terpenting, kita berharap kasus mengerikan ini dihentikan segera setelah hakim mendapat keputusan. untuk melihat fakta," sambungnya.

Baca juga: Diburu Polisi Puerto Rico, Ricky Martin Terancam Ditahan

Diketahui sebelumnya, awal bulan ini, pengaduan dibuat berdasarkan UU 54, yang juga dikenal sebagai Undang-Undang Pencegahan dan Intervensi Pelecehan Domestik.

Tetapi karena sifat dari undang-undang tersebut, otoritas tidak mengungkapkan nama pemohon.

Namun, pelantun "Livin' La Vida Loca" itu membantah tuduhan tersebut.

"Tuduhan terhadap Ricky Martin yang mengarah pada perintah perlindungan sepenuhnya salah dan dibuat-buat," perwakilan Martin.

"Kami sangat yakin bahwa ketika fakta sebenarnya terungkap dalam masalah ini, klien kami Ricky Martin akan sepenuhnya terbukti benar," lanjutnya.

Terlepas dari bantahan pihak Ricky, polisi berusaha mengeluarkan perintah penahanan awal bulan ini di lingkungan kelas atas di Puerto Rico, tempat penyanyi itu berasal.

Sayangnya keberadaan Ricky mendadak tidak diketahui polisi.

"Sampai sekarang, polisi belum dapat menemukannya," kata juru bicara polisi Axel Valencia kepada AP.

Valencia juga mengatakan kepada AP bahwa dikeluarkannya perintah penahanan tersebut untuk mencegah Martin menghubungi orang yang mengajukan pengaduan dan hakim nantinya akan memutuskan apakah perintah tersebut harus tetap berlaku.

Sementara itu, walaupun identitas pemohon dirahasiakan, tapi awal pekan ini, outlet media Spanyol Marca mengabarkan bahwa Eric Martin, saudara Ricky Martin, mengungkapkan identitas pemohon penahanan itu adalah keponakan Ricky.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber People
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com