Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Rekomendasi Variety Show Korea yang Cocok Ditonton Saat Sedang Badmood

Kompas.com - 13/07/2022, 09:00 WIB
Fransisca Andeska Gladiaventa,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Dibanding drama Korea (drakor), acara variety show Korea Selatan (Korsel) memang kalah populer di Indonesia. Meski begitu, variety show sangatlah menarik karena dapat menghibur para penontonnya.

Karena dapat membuat penontonnnya tertawa lepas, variety show Korsel bisa membantu Anda melepas penat atau stres akibat lelah beraktivitas. Hasilnya, menonton variety show bisa menjadi hiburan ketika sedang badmood atau stres.

Pada umumnya variety show Korea menampilkan permainan yang kocak dan tantangan tak terduga dari waktu ke waktu, baik itu berupa makanan, games, maupun soal healing.

Para penonton juga bisa berkesempatan menyaksikan sisi lain dari aktor dan idol Korea favorit yang sering didapuk sebagai host atau guest dari variety show.

Penasaran dengan variety show Korea? Berikut enam rekomendasi tontonan variety show Korea menghibur yang Kompas.com rangkum dari berbagai sumber.

Baca juga: Park Bo Gum hingga Ji Chang Wook Bakal Bintangi Variety Show Terbaru

1. In The SOOP: Friendcation Trip (2022)

Program variety show In The SOOP: Friendcation Trip terbaru akan segera tayang di Disney+ Hotstar pada Jumat, (22/7/2022) mendatang.

Variety show ini akan menghadirkan Wooga Squad, geng persahabatan yang terdiri dari Park Seo Joon, Park Hyung Shik, Choi Woo Sik, Kim Tae Hyung BTS, dan Peakboy.

Acara ini merupakan spin-off dari seri in the SOOP yang sebelumnya dibintangi oleh grup idol Korea Selatan, BTS dan SEVENTEEN.

In The SOOP: Friendcation Trip ini membawa para penonton untuk menyaksikan kehidupan dari lima idol Korea Selatan ketika mereka beristirahat dan pergi liburan ke tempat-tempat tak terduga yang jauh dari kebisingan ibu kota. Semuanya dirangkum secara seru dalam empat episode.

Selain itu, penonton juga akan dimanjakan dengan perjalanan dari Wooga Squad saat menikmati alam dan melakukan kegiatan favorit mereka masing-masing.

Penasaran dengan keseruan kelima sahabat tersebut? Jangan lupa untuk saksikan episode perdananya di Disney+ Hotstar.

Baca juga: Reality Show Wooga Squad, IN THE SOOP: Friendcation Bakal Tayang di Disney+ Hotstar

2. Travel Around The World On EXO’s Ladder Season 3 (2022)

Variety Show Travel The World On EXO?s Ladder musim ketiga yang tayang pada 2022 di Wavve. Dok. Twitter/@smcnc_studio Variety Show Travel The World On EXO?s Ladder musim ketiga yang tayang pada 2022 di Wavve.

Variety show ini merupakan tontonan yang cocok bagi penggemar EXO. Sebab, akan ada lima anggota EXO yang berpartisipasi, yakni Suho, Xiumin, D.O, Kai, dan Sehun.

Pada musim ketiganya, Travel Around The World On EXO’s akan mengajak penonton menyaksikan petualangan seru lima member EXO ke wilayah Namhae yang ada di Provinsi Gyeongsang Selatan.

Mereka akan pergi mengunjungi pasar tradisional di Namhae untuk berbelanja bahan masakan yang kemudian memasaknya bersama.

Keseruan itu juga tak luput dari beberapa permainan yang akan membawa mereka untuk menyelesaikan beberapa tantangan yang diberikan untuk mendapatkan sebuah hadiah.

Sebelumnya, Travel The World On EXO’s Ladder pertama kali dirilis pada 2017 sebagai EXO-CBX versi Jepang. Acara ini menampilkan keseruan perjalanan nyata yang dilakukan oleh anggota EXO.

Tak disangka, Travel The World On EXO’s Ladder season pertama dan kedua berhasil mencatat jumlah penayangan yang tinggi dan berhasil membuat para penggemarnya menanti untuk adanya season ketiga.

Jika merasa tertarik, tayangan ini bisa disaksikan secara lengkap lewat platform video Wavve.

Baca juga: Reality Show Anniversary ke-15 SNSD Berjudul Soshi Tamtam Bakal Tayang di JTBC

3. Three Meals Day: Doctor (2021)

Variety Show Three Meals a Day: Doctors yang tayang di Viu. Dok. Soompi Variety Show Three Meals a Day: Doctors yang tayang di Viu.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com