Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jeng Ana Bongkar Perhatian Rini S Bon Bon kepada Anak Yatim Piatu Selama Hidupnya

Kompas.com - 11/07/2022, 18:34 WIB
Vincentius Mario,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian Irni Yusnita atau yang lebih akrab dengan nama Rini S Bon Bon, meninggal dunia pada Minggu (10/7/2022).

Kepergiannya meninggalkan jejak kebaikan selama masa hidupnya di mata para sahabat.

Ahli herbal sekaligus sahabat Rini S Bon Bon, Jeng Ana mengungkap, mendiang Rini menaruh perhatian dan empati besar kepada anak yatim piatu.

Baca juga: Jeng Ana Ceritakan Keinginan Rini S Bon Bon Naik Haji Sebelum Meninggal Dunia

"Sosoknya luar biasa. Baca Al-Quran rajin. Puasanya sangat luar biasa. Saya selalu 'Mba Rini kontrol supaya normal', paling dibawa ibadah. Karena saya ada rencana tahun depan mau ibadah umrah bareng," kata Jeng Ana dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi, Senin (11/7/2022).

"Sosok Mbak Rini sangat luar bisa. Berbaginya, kalau telepon, 'anak yatim piatu itu ya'. Itu harus selalu baik. Berbaginya itu berbagi sekali. Mau meninggal juga kata Mbak Emi, selalu silaturahmi, lebih tenang, sering kumpul," lanjut Jeng Ana.

Sebagai sahabat, Jeng Ana mendoakan Rini S Bon Bon diterima di sisi Tuhan.

Baca juga: Profil Rini S Bon Bon, Pelawak Kawakan Tahun 1990-an

"Itu waktu terakhir sebelum puasa saya ketemu sama Mbak Rini. Mudah-mudahan Mbak Rini S Bon Bon khusnul khotimah karena meninggalnya dalam keadaan tidak sakit bahkan dalam keadaan tidur. Benar-benar tidak sakit," ujar Jeng Ana.

Kepergian Rini S Bon Bon yang sangat tiba-tiba sempat membuat Jeng Ana sama sekali tak percaya.

"Gula normal, hipertensi normal, silaturahmi bagus sama keluarga. Minggu lalu sempat lihat status, tanya kabar. Alhamdulillah Mbak Rini S Bon Bon enggak ada sakit, saya tidak merasa dia sudah meninggal karena merasa keadaannya sehat walafiat," ucap Jeng Ana.

Baca juga: Profil Rini S Bon Bon dan Perjuangannya Melawan Diabetes

Sebagai informasi, jenazah Rini S Bon Bon telah dimakamkan di TPU Kawi-kawi, Johar Baru, Jakarta Pusat pada hari ini. Dia dimakamkan satu liang lahad dengan ibunya.

Sebelumnya, Rini sempat terjatuh di kamar mandi sebelum meninggal dunia pada Minggu (10/7/2022).

Rini S Bon Bon bertahun-tahun juga berjuang melawan sakit diabetes yang diidapnya.

Kekasih Rini S Bon Bon, Ujang Ronda, mengatakan Rini juga mengidap sakit jantung hingga telah melakukan operasi pemasangan ring pada jantungnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com