Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanya Butuh Sehari, Aespa Lampaui Rekor BLACKPINK lewat Album Girls

Kompas.com - 10/07/2022, 07:03 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Hanya satu hari penjualan yang dibutuhkan aespa untuk menjadi artis wanita dengan penjualan minggu pertama tertinggi sepanjang sejarah Hanteo.

Pada 8 Juli 2022, aespa melakukan comeback yang sangat dinanti dengan mini album kedua mereka, Girls, dan judul lagunya dengan nama yang sama.

Menurut Hanteo Chart, mini album tersebut terjual sebanyak 806.891 kopi pada tanggal 8 Juli saja.

Baca juga: Ada Penggemar Pingsan, Aespa Spontan Berhenti Menyanyi

Tidak hanya membutuhkan satu hari untuk memecahkan rekor penjualan minggu pertama aespa sebelumnya sebesar 276.877 (mini album pertama mereka, Savage), tetapi juga telah menetapkan rekor baru untuk penjualan hari pertama tertinggi oleh artis wanita dalam sejarah Hanteo.

Rekor sebelumnya dimiliki oleh THE ALBUM milik BLACKPINK, yang terjual 589.310 pada hari pertama penjualannya pada 2020.

Selain itu, aespa juga telah menjadi artis wanita dengan penjualan minggu pertama tertinggi dalam sejarah Hanteo.

Baca juga: Lampaui BLACKPINK, Aespa Pecahkan Rekor Pre-Order Album Tertinggi

Hanya dalam satu hari, Girls berhasil memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Lisa BLACKPINK, yang album singel debut solonya LALISA terjual 736.221 kopi di minggu pertama perilisannya.

Rekor sebelumnya untuk girl grup dipegang oleh THE ALBUM BLACKPINK, yang terjual total 689.066 kopi pada minggu pertama.

Bahkan termasuk boy group, aespa kini menjadi grup dengan penjualan hari pertama tertinggi keempat dalam sejarah Hanteo, hanya dikalahkan oleh BTS, SEVENTEEN, dan TXT.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com