Kompas.com - 07/07/2022, 16:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Selebgram Chandrika Chika dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) sebagai saksi kasus dugaan penganiayaan dengan terdakwa Rico Valentino dan Putra Siregar, Kamis (7/7/2022).

Dalam kesaksiannya di persidangan, Chandrika Chika mengaku tidak melihat Putra Siregar memukul korban yang bernama Muhammad Nur Alamsyah.

Chika mengatakan, Putra Siregar datang hanya untuk memisahkan antara Rico Valentino dan Muhammad Nur Alamsyah.

"Datang. Saat keributan itu, dia datang untuk pisahkan biar enggak berantem. Iya, memisahkan," kata Chandrika Chika dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Kamis.

Baca juga: Chandrika Chika Hadir sebagai Saksi dalam Sidang Lanjutan Putra Siregar dan Rico Valentino

"Aku melihatnya enggak memukul. Soalnya aku mundur," ucap Chika melanjutkan saat ditanya hakim ketua Abu Hanifah apakah Putra Siregar memukul Muhammad Nur Alamsyah atau tidak.

Dalam kesaksiannya, Chandrika Chika mengatakan terjadi keributan antara Rico Valentino dan Muhammad Nur Alamsyah. Kemudian, Putra Siregar datang untuk melerai.

Menurut Chika, Rico Valentino secara tiba-tiba datang setelah ia berpelukan dengan temannya, Nabila Maharani Sukandar dan menangis haru karena tidak lama berjumpa.

"(Setelah berpelukan dan nangis haru) Ada keributan. Tiba-tiba ada yang datang, menonjok teman aku (Muhammad Nur Alamsyah). (Yang datang) Rico," ucap Chandrika Chika.

Baca juga: Kuasa Hukum Ungkap Kondisi Putra Siregar di Penjara, Tidak Diistimewakan

Dalam kesaksiannya, Chandrika Chika mengatakan Rico Valentino memukul Muhammad Nur Alamsyah satu kali menggunakan tangan kosong.

Sementara itu, dalam dakwaan dari JPU disebutkan bahwa Putra Siregar dan Rico Valentino melakukan penganiayaan terhadap seorang bernama Muhammad Nur Alamsyah.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.