Kompas.com - 07/07/2022, 09:15 WIB

KOMPAS.comDrama Korea (drakor) selalu hadir dengan berbagai genre yang menarik perhatian para penonton. Salah satu genre populer di drakor adalah kuliner.

Selain menampilkan berbagai hidangan menggoda pada setiap episodenya, drakor bertemakan kuliner juga mengangkat kisah romansa menarik antara tokoh-tokohnya.

Penasaran dengan perjalanan kisah cinta aktor dan aktris sekaligus menikmati kuliner khas Korea Selatan? Berikut rekomendasi drakor dengan genre kuliner yang telah dirangkum oleh Kompas.com dari beberapa sumber.

1. Link: Eat, Love, Kill (2022)

Link: Eat, Love, Kill merupakan salah satu serial drakor terbaru yang mengusung genre kuliner, romantis, dan fantasi. Drakor yang tayang di Disney+ Hotstar ini diperankan langsung oleh aktor ternama Moon Ga Young dan Yeo Jin Goo.

Drakor ini menceritakan kisah koki terkenal peraih Michelin Star bernama Eun Gye Hoon (Yeo Jin Goo) yang secara tiba-tiba bisa merasakan emosi orang lain yang tak dikenalnya. Ia bahkan seringkali meneteskan air mata secara mendadak di depan pengunjung restoran.

Baca juga: Fakta Menarik di Balik Drakor LINK: Eat, Love, Kill yang Dibintangi Moon Ga Young

Merasa terganggu dengan gejala yang dialaminya, Gye Hoon memutuskan untuk mencari tahu mengenai masa lalunya, termasuk mengenai hilangnya saudara kembar perempuannya.

Penggalian masa lalunya ini menuntun Eun Gye Hoon kembali pada peristiwa tidak terlupakan  18 tahun lalu. Dalam proses pencariannya, Gye Hoon juga bertemu dengan seorang perempuan misterius bernama Da Hyun (Moon Ga Young).

Perlahan, Gye Hoon jatuh hati kepada Da Hyun. Namun, ketika bersama Da Hyun, dia merasakan emosi yang sama dengan saudara kembarnya yang hilang.

Ia pun dihadapkan pada dua pilihan, tetap meneruskan rasa sukanya pada Da Hyun atau fokus mencari kebenaran di balik hilangnya sang saudara kembar.

Baca juga: Drakor Eve Semakin Panas, Seo Ye Ji dan Park Byung Eun Hancurkan Bisnis hingga Keluarga

2. Sweet Munchies (2020)

Drakor Sweet Munchies (2020)Dok. Soompi Drakor Sweet Munchies (2020)

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.