Kompas.com - 06/07/2022, 15:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Christian Bale dikenal sebagai aktor serba bisa dengan keseriusannya dalam berakting dan transformasi fisik yang drastis.

Aktor asal Inggris itu juga dikenal dengan peran ikoniknya sebagai pahlawan super Batman dalam trilogi film Batman.

Dia juga dikenal dengan peran yang tidak kalah ikonik seperti pembunuh berantai Patrick Bateman dari film black comedy American Psycho (2000).

Selain beberapa film tersebut, berikut tiga rekomendasi film yang diperankan oleh Bale.

Baca juga: Sinopsis Until We Meet Again, Bertemu Kembali di Kehidupan Lain

1. American Hustle (2013)

Dengan aliran kriminal dan black comedy, film yang terinspirasi dari operasi Abscam milik FBI pada periode akhir 1970an sampai awal 1980an.

Kisahnya melibatkan dua orang penipu bernama Irving Rosenfeld (Bale) dan Sydney Prosser (Amy Adams) yang dipaksa seorang agen FBI (Jeremy Reiner) untuk melancarkan sebuah aksi terhadap politikus korup.

Film ini mendapatkan respons yang cukup baik dalam segi naskah dan para pemain, hingga mendapatkan beberapa nominasi dalam acara penghargaan terkemuka seperti 10 nominasi di Academy Awards ke-86 dan mendapatkan tiga penghargaan British Academy Film Awards (BAFTA) 2014.

Baca juga: Sinopsis Theory of Love, Kisah Cinta Tak Terbalas yang Menyakitkan

2. 3:10 to Yuma (2007)

Film beraliran koboi atau western dari James Mangold ini bercerita tentang peternak miskin (Bale) yang mengambil pekerjaan berbahaya untuk menangkap seorang penjahat (Russel Cowe) agar bisa ditindak secara hukum karena meneror kawasan Arizona pada 1800an.

Kisah ini diadaptasi dari cerita pendek Three-Ten to Yuma karangan Elmore Leonard pada 1953 dan merupakan adaptasi kedua setelah film berjudul sama rilis pada 1957.

Baca juga: Sinopsis Little Fish, Suami Istri yang Terjangkit Virus Hilang Ingatan

3. The Big Short (2015)

Bale bermain sebagai karakter di dalam krisis finansial 2007-2008 dalam film biografi beraliran komedi-drama ini.

Halaman:
Baca tentang

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.