Kompas.com - 06/07/2022, 10:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Girl group BLACKPINK akan comeback pada Agustus 2022, berdasarkan pengumuman dari agensi YG Entertainment, Rabu (6/8/2022).

Lisa dkk juga berencana menggelar tur dunia akhir tahun ini.

Siaran pers dari YG Entertainment mengumumkan bahwa Jisoo, Jennie, Rosé dan Lisa sedang dalam tahap akhir perekaman album baru.

Karya baru mereka yang dijadwalkan rilis pada bulan Agustus itu akan memulai proyek skala besar berkelanjutan dan akan diperpanjang hingga paruh kedua tahun ini.

Baca juga: BLACKPINK Ukir Sejarah, Ddu Du Ddu Du Jadi Video Musik Grup Kpop Pertama yang Capai 1,9 Miliar Views

Selain itu, pengumuman YG Entertainment menjanjikan tur internasional pada akhir tahun yang akan menjadi tur dunia terbesar dalam sejarah girl group Kpop.

“Banyak musik ala BLACKPINK telah disiapkan dalam jangka waktu yang lama. Selain musik baru dan proyek skala besar, BLACKPINK juga akan melakukan tur dunia terbesar dalam sejarah girl grup Kpop pada akhir tahun untuk memperluas hubungan mereka dengan penggemar di seluruh dunia," kata YG Entertainment dalam siaran pers, dilansir Billboard.

BLACKPINK terakhir merilis lagu pada 2 Oktober 2020 dengan meluncurkan full album perdana, The Album.

Proyek tersebut mencapai puncaknya di No. 2 di tangga lagu Billboard 200 dan menghabiskan dua minggu di No. 1 di tangga lagu Penjualan Album Teratas.

Baca juga: Sikap Manis Park Bo Gum, Lisa BLACKPINK dan V BTS Jadi Sorotan

BLACKPINK telah mendaratkan tujuh lagu di tangga lagu Billboard Hot 100.

Termasuk 20 lagu hit teratas "Ice Cream" hasil duet bersama Selena Gomez dan dua lagu di ranking 40-an teratas yakni "Sour Candy" featuring Lady Gaga dan "How You Like That."

Minggu lalu, BLACKPINK menjadi grup musik pertama yang mencapai 75 juta subscribers di YouTube.

Grup ini mendapatkan gelar artis yang punya subscribers paling banyak di YouTube pada September 2021, ketika mereka melampaui angka 65,5 juta dan mengambil alih kepemimpinan dari Justin Bieber.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.