Kompas.com - 05/07/2022, 16:38 WIB

KOMPAS.com - Stranger Things sepertinya memiliki kekuatan Vecna untuk tangga lagu musik.

Setelah lagu "Running Up That Hill" (1985) dari Kate Bush ke puncak tangga lagu, Stranger Things tampaknya melakukannya sekali lagi.

Lagu "Master of Puppets" (1986) dari grup musik Metallica menjadi salah satu lagu yang paling sering diputar di Inggris dan Amerika Serikat.

Baca juga: Bocoran Awal soal Stranger Things Season 5

Sebagai informasi, lagu tersebut menjadi salah satu backsound dalam Stranger Things musim keempat volume 2 yang dirilis di Netflix pada Jumat, (1/7/2022).

"Master of Puppets" diputar saat Eddie Munson, diperankan Joseph Quinn, bermain gitar di dunia paralel Upside Down untuk mengalihkan perhatian kelelawar mematikan yang melindungi Vecna.

Pada Senin (4/7/2022), "Master of Puppets", berada di nomor 12 di tangga lagu Top 50 Amerika Serikat Spotify dan nomor 26 di Global Top 50 platform tersebut.

Baca juga: Sinopsis Stranger Things – Season 4 Volume 2, Pertarungan Geng Hawkins dengan Monster

Hingga saat ini, Metallica secara resmi belum menanggapi naik daunnya lagu "Master of Puppets".

Bassist Metallica, Robert Trujillo, mengungkapkan bahwa putranya, Tye Trujillo, yang berusia 17 tahun ini menjadi additional guitar "Master of Puppets" yang dibuat untuk Stranger Things musim 4 volume 2.

"Otu anakku! Bangga padamu, Tye!" tulis Robert Trujillo melalui keterangan tertulis Instagram-nya.

Baca juga: Sinopsis Stranger Things – Season 4 Volume 2, Pertarungan Geng Hawkins dengan Monster

Robert Trujillo juga mengucapkan terima kasih kepada Kirk Hammett. Gitaris utama Metallica itu juga terlibat untuk mengadaptasi karya tersebut dalam serial ini.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.