Kompas.com - 05/07/2022, 10:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup Setia Band yang digawangi oleh Charly van Houten dan Pepeng menjalani reuni dengan mantan drummernya, Pepep, melalui singel yang berjudul “7 Tahun”.

Dalam lagu terbarunya ini, Charly menceritakan perjalanan grup ST12, yang membuat nama Charly begitu dikenal sampai saat ini.

“Salah satu alasannya karena memang lagu ‘7 Tahun’ ini sangat begitu menggambarkan perjalanan ST12 ketika masih gabung selama 7 tahun lalu,” kata Charly dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (5/7/2022).

Baca juga: Charly Van Houten Bantah Setia Band Bubar

"Aku dan Pepeng memutuskan untuk keluar dan ketika menawarkan ke Pepep, dia langsung menyambut dengan sangat baik dan mau untuk menggarap karya lagu ini," tambahnya.

Salah satu yang menarik, dalam video musik lagu ini Charly menggaet sosok penyanyi Gisella Anastasia atau lebih Gisel sebagai model video klipnya.

“Ini menjadi salah satu momentum yang menarik Setia Band bisa ajak Gisel masuk untuk memerankan kisah di lagu yang Setia Band bikin,” tutur Charly.

Baca juga: Lirik Lagu Kenangan Terindah - Setia Band

Sejatinya, menurut Charly, lagu tersebut juga cocok dengan perjalanan cinta dari Gisel.

“Lagu ini pas juga dengan kisah nyatanya Gisel sendiri. Maka Gisel begitu sangat mendalami dan total memerankan perannya,” ucap Charly.

Untuk proses pembuatan video klip lagu ini dilakukan kawasan Gunung Bromo, Jawa Timur.

Namun bukan hal yang mudah bagi mereka untuk mencocokkan jadwal dengan penyanyi berusia 31 tahun itu.

Baca juga: Kenangan Terindah Jadi Salam Perpisahan Setia Band untuk Label Trinity

“Proses rekaman sih alhamdulillah cuma dua hari, yang lama justru pembuatan klipnya, karena bikinnya di Gunung Bromo, Jawa Timur,” kata Charly lagi.

“Saking sulitnya cari waktu yang tepat, proses syutingnya sampai tertunda hampir satu bulanan," sambungnya.

Sebagai informasi, lagu “7 Tahun” bakal dirilis melalui kanal YouTube MD Global.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.