Kompas.com - 02/07/2022, 08:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ibu dan adik Ayu Anjani menjadi korban meninggal dunia dalam insiden tenggelamnya kapal di kawasan perairan Taman Nasional Komodo (TNK), Labuan Bajo pada Selasa (28/6/2022).

Kepergian ibu dan adiknya tersebut menyisakan kesedihan sendiri untuk Anjani.

Ia pun baru-baru ini mengungkapkan rasa penyesalan dan kekecewaannya ke publik atas apa yang dialami oleh adik dan ibunya.

Baca juga: Ayu Anjani Duga Ada Kelalaian dalam Insiden Ibu dan Adiknya yang Tenggelam di Labuan Bajo

Kompas.com merangkumnya sebagai berikut:

Sesalkan insiden tersebut

Anjani menyesali mengapa tak ada awak kapal yang berusaha menyelamatkan ibu dan adiknya yang terjebak di bawah kabin kapal.

Diketahui, ia sendiri memiliki bisnis kapal yang serupa dan selalu mengingatkan kru kapal agar selalu memprioritaskan keselamatan para penumpang.

“Aku bisa terima kalau kejadiannya mereka lagi berenang, tiba-tiba kaki keram, terbawa arus terus hilang, amit-amit. Karena itu aku anggap keteledoran sendiri," ucap Ayu Anjani dalam wawancara virtual, Kamis (30/6/2022).

Baca juga: Ibu dan Adiknya Meninggal Tenggelam, Ayu Anjani Laporkan Seluruh Kru Kapal ke Polisi

"Tapi ini posisinya di dalam kapal, terjebak di bawah kabin. Kenapa terjebaknya? Enggak ada (kru kapal) yang mau turun ke bawah (menolong ibu dan adiknya)," kata Ayu lagi.

Dugaan lalai

Ayu menduga ada kelalaian dari awak kapal yang menyebabkan akhirnya adik dan ibunya menjadi korban tenggelam dari kapal tersebut.

Pasalnya, tak ada yang menyelamatkan ibu dan adiknya pada saat itu.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.