Kompas.com - 01/07/2022, 09:26 WIB
|
Editor Kistyarini

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pergelaran Prambanan Jazz Festival 2022 digelar mulai hari ini, Jumat (1/7/2022) hingga dua hari ke depan.

Prambanan Jazz Festival 2022 akan dihelat di kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta.

Adapun pihak penyelenggara telah mengumumkan tata cara untuk masuk dalam festival musik tahunan ini.

Founder Rajawali Indonesia & CEO Prambanan Jazz Festival Anas Syahrul Alimi mengatakan syarat penonton Prambanan Jazz Festival 2022 adalah minimal sudah 2 kali divaksin.

Baca juga: Lineup Prambanan Jazz Festival 2022 Hari Pertama

“Wajib dua kali vaksin, yang belum (vaksin kedua), maaf tidak bisa masuk. Tapi yang belum vaksin kami langsung sediakan dan vaksin di situ, free (gratis)” kata Anas dalam jumpa pers yang di kawasan Condongcatur, Sleman, Yogyakarta, Kamis (30/6/2022).

Dikutip dari akun Instagram Prambanan Jazz Festival, langkah pertama penonton harus membawa e-ticket yang sudah diterima melaui email.

Penonton kemudian menukarkan e-ticket (tiket elektronik) dengan gelang di ticket box dan diwajibkan membawa identitas asli atau fotokopi atau surat kuasa jika diwakilkan.

Baca juga: Lineup Prambanan Jazz Festival 2022 Hari Pertama

Satu tiket hanya dapat ditukarkan dengan satu tiket gelang.

Adapun sebelum memasuki area festival, penonton wajib membeli tiket reguler atau retribusi Wisata Candi Borobudur seharga Rp 25.000 untuk penonton lokal dan Rp 210.000 untuk penonton mancanegara.

Selain itu penonton juga wajib mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

Lebih lanjut penonton akan melalui screening body check dan cek gelang, dan tidak diperbolehkan membawa makan dan minum.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.